I-YES Mengajar Sukses dilaksanakan, I-YES : I-YES Mengajar akan menjadi Pilot Project

I-YES Mengajar Sukses dilaksanakan,  I-YES : I-YES Mengajar akan menjadi Pilot Project
info gambar utama

Dusun Sawah Godang, 15 September 2019 , Untuk kali kelima nya I-YES Mengajar sukses dilaksanakan pada 12-15 September 2019 di SD N 002 Sawah Godang Kelas Jauh, Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi. I-YES Mengajar yang diselenggarakan oleh I-YES (Indonesian Youth Education & Social) yang bekerjasama dengan Land Rover Club Riau, Pekanbaru 4WD Adventure, Dompet Dhuafa dan Nutrifood.

Pada I-YES Mengajar kali ini beberapa kegiatan seperti, Mengajar, Renovasi, Cek Kesehatan/ pengobatan gratis. Tidak hanya itu, I-YES juga membawa kurang lebih an relawan yang tergabung dalam relawan I-YES Mengajar.

“Kita membawa kurang lebih 20 relawan yang di bagi pada tim Mengajar, Tim Cek Kesehatan/ Pengobatan Gratis, Tim Renovasi dan Tim Observer untuk membantu sekolah SD N 002 Sawah Godang. Disini kita sangat di sambut hangat oleh warga dan dilayani dengan baik. Kita berangkat 2 tim dengan tim pertama berjumlah 16 dengan 2 mobil Land Rover, disusul esoknya dengan tim kedua yang berangkat 5 mobil lagi” Kata Amy Jesscia P Project Leader

SD N 002 Sawah Godang merupakan Kelas Jauh dari sekolah Induk di Logas Tanah Darat, SD ini sudah 8 tahun berdiri tapi kondisi nya masih sangat jauh dari kata layak. SD ini hanya memiliki 3 kelas yang isi nya 45 siswa dari kelas 1 sampai 6 sehingga masing-masing di sekat dan malah ada yang tidak dikasih sekat. Tapi pada akhir tahun ini, ada donatur pribadi dari Pekanbaru yang membantu pembangunan 3 kelas untuk SD N 002 Sawah Godang.

“Perlu adanya perhatian khusus bagi pemerintah untuk sekolah-sekolah yang berada di daerah pelosok. SD Sawah Godang sendiri salah satu beberapa sekolah yang kami temui dengan kondisi yang kurang layak bagi proses belajar mengajar untuk siswa/i . Yang jelas sebelum berangkat kita sudah bertemu dengan bapak Gubernur Riau, dan beliau siap membuka diri dan berkolaboras bersama I-YES untuk mengatasi permasalahan Pendidikan di Provinsi Riau. Terakhir kita inginkan program ini menjadi berkelanjutan dan pilot project untuk berbagai pihak dalam mengatasi permasalahan pendidikan” Ujar Nurul Syafiqa Jonit, Program Divisi

Diharapkan program ini bisa membantu dan meringankan tanggung jawab pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan pendidikan khususnya di daerah terpelosok di Provinsi Riau. Tentu ini harus mendapatkan banyak dukungan dan kerjasama antar pihak, yang mana sama-sama kita ketahui I-YES Mengajar sendiri itu banyak di bantu oleh bantuan donasi dari donatur dan hibah dari private sector.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini