Mengenang Kembali Karya-karya Chrisye

Mengenang Kembali Karya-karya Chrisye
info gambar utama

Membuka situs Google, kita dibuat terkenang dengan sosok penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye. Dijadikan Google Doodle dalam rangka merayakan ulang tahunnya, Chrisye memang selama ini memiliki banyak karya yang sukses menjadi hits.

Semasa hidupnya, Chrisye dijuluki legenda hidup karena tak ada albumnya yang tak dipuji kritikus. Lagu terkenal yang dinyanyikan Chrisye, antara lain Pergilah Kasih, Sabda Alam, Juwita, Merpati Putih, dan sebagainya. Berpulang pada Maret 2007 karena kanker paru-paru, lagu-lagu Chrisye menembus ruang dan waktu.

Chrisye. Foto: Tribunnews.com
info gambar

Kesuksesan Chrisye sejak berkarier hingga akhir hayatnya pada 30 Maret 2007 silam, tak lepas dari kehidupan masa remajanya yang menarik. Penyanyi kelahiran 16 September 1949 bernama asli Christian Rahadi ini, mulai tertarik dengan dunia musik sejak masih SD.

Dilansir Liputan6.com Duduk di bangku SMA, Chrisye semakin tertarik dengan dunia musik. Penyebabnya adalah grup band The Beatles yang menjadi idola di hampir seluruh penjuru dunia, termasuk di Tanah Air.

Sang ayah yang mendukung minat sang anak pun membelikan Chrisye dan saudaranya instrumen musik. Semasa SMA itulah, Chrisye mulai sering tampil di atas panggung sebagai vokalis.

Foto: Tirto
info gambar

Selepas remaja, Chrisye pun menjadi pribadi yang sibuk di dunia musik. Bahkan saking sibuknya, ia pernah mendapat tawaran tampil di New York bersama bandnya, Gipsy. Sayangnya, ia terpaksa beberapa kali mengorbankan kuliahnya demi berfokus pada karier bermusik.

Namun beberapa tahun setelah itu, hingga akhir hayatnya, Chrisye berhasil membalas segala hal kurang berkenan di masa lalunya dengan kesuksesan berkarier.

Dengar saja lagu "Badai Pasti Berlalu" dan "Lilin-Lilin Kecil". Bahkan, lima albumnya masuk daftar 150 Album Indonesia Terbaik oleh majalah Rolling Stone Indonesia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini