Dan Unicorn Ini Masih Merajai Kunjungan Terbanyak

Dan Unicorn Ini Masih Merajai Kunjungan Terbanyak
info gambar utama

Tokopedia saat ini masih merupakan situs e-commerce lokal yang paling banyak dikunjungi di Indonesia, menurut sebuah laporan terbaru oleh situs web meta-search iPrice.

Sejak kuartal kedua 2018 hingga Q2 2019, Tokopedia tetap menjadi situs e-commerce nomor satu di negara ini, mencetak total kunjungan web bulanan tertinggi dari 140.414.500.

Layanan pesan tiket kereta bandara di Bukalapak | Sumber: Beritagar
info gambar

Berdasarkan data iPrice, yang dikumpulkan bekerja sama dengan perusahaan analisis data App Annie dan Similar Web, situs e-commerce lokal yang paling banyak dikunjungi kedua adalah Shopee (90.705.300), diikuti oleh Bukalapak (89.765.800), Lazada (49.620.200), dan Blibli (38.453.000).

Karena penurunan 22 persen dalam kunjungan web bulanan, Bukalapak harus menyerahkan posisi runner-up ke Shopee, yang sebaliknya telah meningkatkan transaksi selama Ramadhan tahun ini hingga 300 persen.

Adapun sebagian besar aplikasi belanja e-commerce seluler yang diunduh pada Q2 2019, baik pada perangkat iOS dan Android, Shopee menguasai Indonesia, serta Singapura, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Berbagai program belanja yang menargetkan pelanggan baru dalam kategori tertentu, seperti pria yang menyukai sepak bola dan pendengar K-pop, dikatakan sebagai alasan utama popularitas aplikasi Shopee.

Ilustrasi belanja di Lazada | Sumber: SoyaCincau
info gambar

Menurut iPrice, aplikasi e-commerce dengan jumlah unduhan tertinggi kedua pada kuartal ini adalah Tokopedia, diikuti oleh Lazada, Bukalapak, dan Sorabel.

Sementara itu, ketika berbicara tentang pengguna aktif bulanan di Q2 2019, lima situs e-commerce lokal teratas adalah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, dan JD.ID.


Catatan kaki: (berisi sumber data artikel/tulisan, pastikan lebih dari satu)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini