Ave Maryam Masuk Seleksi Nominasi Academy Awards 2020

Ave Maryam Masuk Seleksi Nominasi Academy Awards 2020

Film Ave Maryam menceritakan perjalanan kisah cinta terlarang antara Suster Maryam dan Romo Yosef © Kompasiana.com

Film Indonesia yang berjudul Ave Maryam dikabarkan telah lolos seleksi penghargaan Academy Award 2020 mendatang. Ave Maryam sendiri lolos sekesi penghargaan Academy Award bersama 2 Film Indonesia lainnya yaitu Kucumbu Tubuh Indahku dan 27 Steps of May.

Dikutip dari Kompas.com pengumuman tersebut didapat dari salah satu kicauan akun twitter Kantor Berita Sinema menyebutkan bahwa, Komite oscar tengah memilih film yang berhak mewakili Indonesia di ajang Academy Awards 2020. Mereka yang termasuk dalam Komite Oscar 2020 antara lain Christine Hakim, Sheila Timothy, Firman Bintang, Adisurya Abdy, Lola Amaria, Mathias Muchus, Roy Lolang, Alim Sudio, Fauzan Zidni, Benni Setiawan, Reza Rahardian, dan Thoersi Argeswara. Film yng dibintangi oleh Maudy Koesnaedi ini menceritakan tentang perjalanan Suter Maryam yang terjebak dalam cinta yang terlarang.

Ave Maryam diperankan oleh Maudy Koesnadi sebagai pemeran utama: Sumber | Ultimagz.com

Selain lolos sebagai kandidat nominsi Academy Awards 2020 film Ave Maryam telah masuk sebagai Nominasi dalam ajang Asean International Film Festival and Awards (AIFFA) 2019. Ada lima nominasi yang masuk diantarannya Best Film (Eve Maryam), Best Film Editing, Best Actress (Maudy Koesnaedi), Best Actor (Chico Jerikho), Best Director (Ertanto Robby Soediskam).

Sumber | Fearlessapparel.com

Film Ave Maryam sendiri sudah tayang di Bioskop Indonesia pada (11/4/2019) menceritakan tentang perjalanan Suster Maryam. Sekitar pada tahun 1988 hiduplah Biarawati di Semarang bernama Maryam yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi. Suster Maryam sendiri mempunyai tugas yaitu harus mengurus biarawati yang sudah tua di sebuah gereja. Menjelang umur 40 tahun Suster Maryam berusaha untuk semakin memurnikan diri.

Pada malam hari, Romo Martin yang diperankan oleh Joko Anwar berkunjung ke asrama kesusteran yang dipimpin oleh Suster Mila yang diperankan oleh Olga Lydia tempat Suster Maryam melakukan kegiatan sehari-hari. Romo Martin sendiri mengenalkan Romo Yosef yang diperankan oleh Chico Jerikho. Romo Yosef sendiri pandai dalam memainkan alat musik dan membuat Suster Maryam menaruh hati kepadanya.

Karena Suster Maryam jatuh cinta kepada Romo Yosef membuat Suster Maryam mulai kesulitan untuk mengurus para biarawati tua yang sudah menjadi tugasnya dan pulangnya pun jadi sering terlambat. Hubungan cinta mereka semakin kuat sehingga membuat Romo Yosef tak bisa dinasehati.

Ave Maryam sendiri disutradarai oleh Robby Ertanto sekaligus menjadi penulis dalam film tersebut. sebelum rilis di Bioskop Indonesia film tersebut sudah tayang di Hanoi International Film Festival 2018, Hongkong Asian Festival 2018, Seleksi resmi The Cape Town International Film Market and Festival 2018, Jogja-Netpac Asia Film Festival ke-13 dan Netpac-Geber Awards.

Catatan Kaki: Tirto.id | Cnnindonesia.com | Medcom.id | Kompas.com

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ariel Nayaka Digaet Label Rekaman Asal AS Sebelummnya

Ariel Nayaka Digaet Label Rekaman Asal AS

Bertambah Lagi Opsi Perjalanan Udara Jayapura-Timika Selanjutnya

Bertambah Lagi Opsi Perjalanan Udara Jayapura-Timika

chelsea sivana sofie maria
@chelseasivana

chelsea sivana sofie maria

Nama saya Chelsea Sivana Sofie Maria bias dipanggil Chelsea atau Siva saat ini saya sedang menempuh pendidikan Strata 1 di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabay. Jurusan yang saya ambil Komunikasi Penyiaran Islam saat ini saya sudah semester 7. saya mempunyai Hobby menulis dan nonton drama korea. Singkat cerita tentang diri saya wassalamuaalaikum wr wb

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.