Dua Pemain Indonesia Tampil di PES 2020

Dua Pemain Indonesia Tampil di PES 2020
info gambar utama
  • Di PES 2020, ada dua pemain Indonesia yang bisa dimainkan.
  • Mereka adalah Yanto Basna dan Victor Igbonefo.
  • Itu karena keduanya bermain di Thai League 1, yang bermitra dengan Konami selaku pengambang gim PES.

Kabar gembira untuk para pencinta gim sepak Pro Evolution Soccer (PES) di Indonesia. Pasalnya, dalam rilisan terbarunya di PES 2020, ada dua pemain Indonesia yang hadir di gim itu. Mereka adalah Yanto Basna dan Victor Igbonefo.

Keduanya bisa tampil di PES 2020 lantaran bermain di Thai League 1, yang baru musim ini menjalin kerja sama dengan PES. Yanto Basna bisa Kawan GNFI mainkan jika menggunakan klub Sukhotai FC, sedangkan Victor Igbonefo ada di klub PTT Rayong, yang merupakan mantan klub Ryuji Utomo.

Baik Yanto dan Victor sama-sama berpengalaman di Liga Thailand. Di musim sebelumnya Yanto Basna bermain di Thai League 2 bersama Khon Kaen FC, kemudian Victor Igbonefo sempat bermain di Chiangrai United, Osotspa (sekarang bernama Jumpasri United), Navy FC, dan Nakhonratchasima Mazda FC.

BACA JUGA: Sepak Bola Api, Permainan Ekstrem Indonesia yang Sarat Makna

Victor Igbonefo saat diperkenalkan PTT Rayong | Foto: Instagram @vischaga
info gambar

Sayangnya saat ini situasi keduanya cukup berbeda. Victor Igbonefo terpilih menjadi pemain utama di lini belakang PTT Rayong, dengan jumlah penampilan 18 kali dari 25 laga yang telah dijalani PTT Rayong. Sebaliknya, Yanto Basna masih kesulitan menyegel satu tempat di tim inti Sukhotai FC. Ia baru merumput lima kali dari 26 pertandingan yang dilakoni Sukhotai FC.

Yanto Basna (dua dari kanan) saat berseragam Sukhotai FC | Foto: Facebook STFC2009
info gambar

Selain menampilkan "perwakilan" Indonesia, di PES 2020 juga terdapat klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Kampiun Piala AFC 2015 itu bisa masuk ke gim karena bermain di Liga Champions Asia. Itu menjadikan JDT satu-satunya klub Malaysia yang ada di PES sepanjang sejarah.

Gim PES 2020 telah dirilis pada Selasa (10/9) lalu di konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC Steam. Fitur-fitur baru disematkan PES 2020 untuk membuat suasana menjadi kian mendekati realistis. Contohnya, peningkatan fitur Matchday dan Master League.

BACA JUGA: 5 Stadion di Indonesia yang Bisa Menggelar Piala Dunia

Sponsor saat wawancara bisa diubah sesuai selera pengguna, dan postur badan manajer juga bisa dibuat sendiri. Lalu di Master League, pengguna bisa memakai avatar manajer legendaris seperti Clife Maradona, Zico, Romeario, Bebeto, Roberto Carlos, Mateus, dan Fritt.

Kerja sama dengan beberapa klub dan turnamen juga dijalin Konami selaku pengembang gim PES 2020. Di antaranya dengan klub-klub seperti Manchester United, Arsenal, Barcelona, dan Bayern Munchen, dan bermitra dengan Serie A, Piala Eropa 2020, Liga Champions Asia, serta Thai League 1.

Harga gim PES 2020 adalah USD 79,99 atau sekitar Rp 1,1 juta. Kemudian untuk Legend Edition dibanderol USD 59,99 atau setara dengan Rp 841 ribu.

Referensi: bolalob | suara.com | bola.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini