Pertama Kalinya Manado-Morotai Terhubung Langsung

Pertama Kalinya Manado-Morotai Terhubung Langsung
info gambar utama

Wings Air, anak perusahaan Lion Air Group, akan meluncurkan rute baru dari Manado di Sulawesi Utara ke Morotai di Maluku Utara pada 22 September.

Menurut sebuah pernyataan, layanan ini akan tersedia tiga kali seminggu, pada Rabu, Jumat dan Minggu di saat pertama beroperasi.

Ilustrasi Wings Air | Sumber: Berita Manado
info gambar

Penerbangan IW-1180 akan berangkat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado pada pukul 6:40 pagi waktu setempat dan mendarat di Bandara Leo Wattimena di Morotai pada pukul 9 pagi.

Sementara itu, penerbangan kembali IW-1181 dijadwalkan akan lepas landas dari Morotai pada jam 9:20 pagi pada hari yang sama dan tiba di Manado pada jam 9:40 pagi.

Layanan ini akan menggunakan pesawat ATR 72-500 atau ATR-72-600 yang dapat menampung 72 penumpang kelas ekonomi.

Wings Air disebut sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang menghubungkan kedua wilayah tersebut. Layanan ini diharapkan dapat melengkapi rute operasional Manado-Ternate-Morotai dari maskapai tersebut.

Pulau Dodola, Morotai | Sumber: Kieraha
info gambar

Keduanya baik Morotai dan Manado memiliki panorama bawah laut yang menakjubkan dan pantai yang indah. Terutama Manado yang terkenal dengan Taman Laut Nasional Bunaken-nya.


Catatan kaki: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini