Marselino Ferdinan, Gelandang Subur Timnas U-16 Indonesia

Marselino Ferdinan, Gelandang Subur Timnas U-16 Indonesia
info gambar utama

Indonesia begitu sangat mencintai sepak bola, apabila timnas bermain semua masyarakat fokus kepada mereka untuk memberikan jaya kepada sang merah putih.

Pada perhelatan kualifikasi AFC U-16 ini, Indonesia sukses melaluinya tanpa satu pun kekalahan. Semalam, bermain melawan Timnas Cina U-16 dengan skor kacamata alias 0-0, menjadikan Timnas Indonesia dan Cina menjadi yang paling atas di Grup G dengan 10 poin.

Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2019 setelah mengakhiri kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di peringkat kedua Grup G. Armada Bima Sakti Tukiman melangkah setelah berstatus satu dari empat runner-up terbaik.

Klasemen grup G | sumber: Instagram Galeri Sepakbola Indonesia
info gambar

Tambahan satu poin memang gagal mengantar Timnas Indonesia U-16 menjadi kampiun Grup G. Tim berjuluk Garuda Asia ini sebenarnya mengumpulkan sepuluh poin, tapi hanya dimasukkan tujuh lantaran kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara yang berstatus juru kunci grup tidak dihitung, khusus untuk grup yang berisi lima tim.

Garuda Asia punya angka yang sama dengan Cina, namun kalah selisih gol, 12 berbanding 13 gol. Timnas Indonesia U-16 tetap melaju ke Piala AFC U-16 2020 dengan status runner-up terbaik. Sebanyak 12 juara grup dan empat peringkat kedua terbaik akan bertanding di Bahrain pada 16 September - 3 Oktober 2020.

Di balik kemenangan Timnas Indonesia tersebut, terselip nama Marselino Ferdinan, namanya belakangan sedang begitu mencuat. Wonderkid Persebaya ini mampu tampil apik dan menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-15 di ajang Piala AFF U-15 2019.

Ya, Timnas Indonesia U-15 sejak tanggal 27 Juli kemarin sedang sibuk mengikuti perhelatan Piala AFF U-15 2019. Ditempatkan di posisi gelandang serang, adik Oktafianus Fernando ini mampu menunjukkan kemampuan luar biasa dan menjadi pemain vital bagi skuat Garuda Asia.

Bila membahas profilnya secara singkat, Marcelino merupakan pemain yang dibina oleh akademi klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya. Ia sejak tahun lalu telah menjadi bagian dari tim Persebaya U-16 di pentas Elite Pro Academy, Liga U-16. Marcelino pun kerap mengunggah momen dirinya ketika membela Persebaya ke akun Instagram pribadinya.

Marcelino Ferdinan sedang melewati lawan | sumber: delikkalbar.com
info gambar

Ada pose ketika dirinya melakukan foto tim, dan ada pula yang sedang menggocek pemain lawan. Sebagai anak muda yang sedang merintis karier di kancah sepak bola, Marselino ternyata merupakan tipe yang dekat dengan keluarga.

Ia beberapa kali sempat menguggah InstaStory yang berisi momen kebersamaannya dengan kerabat tercintanya.

Membahas soal keluarga, Marselino ternyata merupakan saudara kandung dari bintang Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando. Uniknya, Marselino dan Fernando bermain di posisi yang sama, yakni sebagai gelandang serang.

Begitulah kurang lebih profil singkat dari Marselino, wonderkid Persebaya yang jadi mesin gol Timnas Indonesia U-15. Patut dinanti, seberapa jauh Marselino bisa membawa skuat Garuda Asia melangkah di ajang Piala AFC U-16 2020 di Bahrain tahun depan.


Catatan kaki: Indosport | bola.com | bola.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini