Kirab Budaya KRI Bima Suci Pukau Warga Malaysia

Kirab Budaya KRI Bima Suci Pukau Warga Malaysia
info gambar utama

KRI Bima Suci yang tengah melaksanakan Satuan Tugas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019 telah sandar di Dermaga National Hidrographic Center (NHC) Pulau Indah, Port Klang, Malaysia, Selasa (24/9).

Dilaporkan Bangsaonline.com Kedatangan KRI Bima Suci yang dikomandani Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla disambut baik oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, Athan RI Kolonel Inf Tri Andi Kuswantoro, dan Atase Angkatan Laut (Atal) RI Kolonel Laut (E) Renny Lilik Asmoro.

Juga ikut menyambut yakni Atase Angkatan Udara (Atau) RI Kolonel Pnb Yose Ridha, serta Laksma Anuar Bin Mohammed (Pengarah Kanan Sumber Manusia) dari Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM).

Kirab budaya KRI Bima Suci. Foto: medcom.id
info gambar

Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat III Angkatan ke-66, yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2019 memperkenalkan seni budaya Indonesia kepada masyarakat Malaysia. Kolaborasi antara awak KRI Bima Suci yang menampilkan Reog Ponorogo khas Jawa Timur, dengan harmonisasi musik dan aksi atraktif GS Gita Jala Taruna AAL mampu menyita perhatian dan sambutan yang meriah dari penonton yang memadati Kuala Lumpur City Center.

Sementara itu Komandan KRI Bima Suci yang juga sebagai Komandan Satgas Pelayaran Duta Bangsa Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla) menerangkan jika kegiatan kunjungan dan pentas budaya adalah wujud dari tugas diplomasi yang mereka emban dengan tema Maritime Fulcrum Brotherhood.

Kirab budaya dalam rangka memperkenalkan Akademi Angkatan Laut (AAL) dan KRI Bima Suci kepada masyarakat di Kuala Lumpur, Malaysia. Foto: medcom.id
info gambar

“Dengan tema Maritime Fulcrum Brotherhood yang kita usung, yakni meningkatkan rasa persaudaraan dan saling pengertian dengan negara-negara di Asia. Kami berharap pagelaran seni budaya Indonesia yang disuguhkan setiap kali tiba di negara tujuan, dapat mewujudkan tujuan dari misi dan tugas diplomasi kami sebagai Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa,“ terang Waluyo di sela kegiatan, dikutip Poskota News.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini