Dua Kota di Indonesia Kini Terhubung dengan Belanda

Dua Kota di Indonesia Kini Terhubung dengan Belanda
info gambar utama
  • Kota Amsterdama akan terkoneksi dengan Denpasar dan Medan via jalur udara.
  • Itu berkat Garuda Indonesia yang membuka rute Denpasar-Medan-Amesterdam PP mulai 1 Oktober besok.
  • Rute ini menambah daftar rute internasional yang tersedia di Bandara Kualanamu, Medan.

Kota Medan dan Denpasar akan semakin dekat dengan kota Amsterdam di Belanda. Itu berkat Garuda Indonesia yang membuka penerbangan langsung dari dan ke dua kota Indonesia tersebut, dari Bandara Schiphol di Amsterdam, mulai 1 Oktober besok.

Dilansir dari siaran pers yang diterima GNFI, penerbangan Denpasar-Medan–Amsterdam tersebut dilayani dengan armada Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi sebanyak 6 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Penerbangan Denpasar–Medan–Amsterdam dilayani dengan GA 088 yang berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 20.25 LT dan akan tiba pukul 23.15 LT di Bandara Internasional Kualanamu dan kemudian akan diberangkatkan menuju Amsterdam pada pukul 23.55 LT dan tiba di Bandara Internasional Schipol pada pukul 07.50 LT.

BACA JUGA: Load Factor Bandara Kertajati Naik 50%

Sementara itu penerbangan dari Amsterdam akan dilayani dengan GA 089 berangkat dari Bandara Internasional Schipol pada pukul 12.05 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Medan pada pukul 06.25 LT kemudian akan berangkat kembali menuju Denpasar pada pukul 07.05 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 11.05 LT.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, mengatakan bahwa penyesuaian rute ini merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam memenuhi harapan pengguna jasa dari Denpasar maupun Kualanamu Medan yang ingin menikmati konektivitas layanan penerbangan ke Amsterdam maupun sebaliknya.

“Bagi penumpang yang sebelumnya telah memiliki tiket penerbangan Jakarta-Amsterdam akan kami terbangkan melalui Kualanamu dari Jakarta untuk kemudian melanjutkan penerbangan menuju Amsterdam, demikian juga sebaliknya,” kata Pikri.

BACA JUGA: Yuk Kenali Berbagai Kendaraan Listrik di Bandara Soetta!

Adapun di Kualanamu saat ini sudah dioperasikan sejumlah rute internasional, yaitu ke Penang, Ipoh dan Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, Bangkok (Thailand), Madinah dan Jeddah (Arab Saudi), London (Inggris), dan Hong Kong,

Maskapai yang melayani penerbangan internasional di Kualanamu adalah Garuda Indonesia, AirAsia Group, Lion Air Group, Sriwijaya, Silk Air dan Malaysian Airlines.

“Kualanamu adalah bandara terbesar kedua yang dioperasikan oleh Angkasa Pura II, setelah Soekarno-Hatta. Saat ini kami juga tengah fokus dengan rencana pengbangan Kualanamu," jelas VP of Corporate Communication Angkasa Pura II, Yado Yarismano.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini