ITB Kini Punya Layanan E-Scooter

ITB Kini Punya Layanan E-Scooter
info gambar utama

Institut Teknologi Bandung (ITB) di Bandung, Jawa Barat kini memiliki layanan e-scooter GrabWheels oleh perusahaan ride-hailing, Grab di kawasan kampus.

“Setelah meluncurkan [layanan kami] di beberapa lokasi di Jabodetabek, kami dengan senang hati membawa GrabWheels ke Kota Bandung, khususnya kampus ITB sebagai lokasi pertama," kata direktur eksekutif Grab Indonesia Ongki Kurniawan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa sebagaimana dikutip oleh tempo.co.

Peluncuran GrabWheels di ITB | Sumber: Grab
info gambar

Peluncuran ini merupakan bagian dari kemitraan antara Grab dan Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB di bidang Litbang dan pemanfaatan kendaraan transportasi berbasis listrik, bunyi pernyataan tersebut.

Simulasi keselamatan berkendara menggunakan GrabWheels dipresentasikan pada acara tersebut.

Pengguna GrabWheels dikatakan juga menerima tips tentang keselamatan berkendara di aplikasi Grab mereka.

Layanan eScooter dapat diakses melalui aplikasi Grab. Setelah area parkir GrabWheels ditemukan, pengguna dapat mengunjungi tempat itu dan menyewa kendaraan, yang saat ini dihargai Rp5.000 (kurang dari 50 sen) per 30 menit.


Catatan kaki: Tempo | Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini