Menengok Venue MotoGP 2021 di Lombok

Menengok Venue MotoGP 2021 di Lombok

Masterplan Sirkuit Mandalika ยฉ Youtube Screenshot

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja ๐ŸŒŽ๐Ÿ 

Indonesia telah resmi ditunjuk menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pembangunan sirkuit baru kini sedang ikebut. Seperti dikutip dari Jawapos.com, prosesnya mencapai 30 persen. Dijadwalkan, pada awal 2021, sirkuit tersebut sudah masuk agenda sementara tes pramusim MotoGP.

“Pengaspalan badan jalan akan dimulai pada Desember 2019 sebelum kemudian dilanjutkan dengan upgrading permukaan badan jalan menjadi lintasan balap. Akhir tahun 2020 kami targetkan pembangunan sirkuit dapat selesai, sehingga dapat menjamu tes pramusim 2021, yang diperkirakan berlangsung Februari atau Maret 2021 sebelum musim 2021 dimulai,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah BUMN pengembang dan pengelola Sirkuit Mandalika.

Masterplan Sirkuit Mandalika | Gridoto.com
Sirkuit Mandalika | Gridoto

Tes pra-musim 2021 di sirkuit ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dan diperkirakan akan diikuti oleh semua pembalap peserta MotoGP tahun yang bersangkutan, sesuai peraturan FIM World Championship Grand Prix Regulation.

Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalan raya MotoGP pertama di dunia yang dibangun dari tahap konsep. Sirkuit tersebut akan memiliki panjang 4,31 kilometer dan memiliki 17 tikungan yang dibangun di tengah-tengah kluster sport & entertainment di kawasan pariwisata Kota Mandalika.

Kawasan ini dipersiapkan sebagai kawasan pariwisata unggulan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika memiliki lahan seluas 1.034 hektar yang digarap oleh PT Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC), BUMN yang sukses membangun kasawan pariwisata Nusa Dua di Bali.

Salah satu spot indah di Mandalika, Bukit Merese | Langkah Travel
Caption

Kawasan Mandalika juga mudah dijangkau. Berjarak hanya 30 menit dari Bandara Internasional Lombok, kawasan ini dihiasi bentang alam yang indah, pun pantai-pantai yang sangat menawan, mulai dari Pantai Kuta, Pantai Seger, hingga Pantai Tanjung Aan.

Pantai Kuta yang terkenal dengan pasirnya yang putih dan air laut yang jernih, lengkap dengan pepohonan dan bukit hijau yang megah terlihat sangat jelas. Dari segi nuansa, ini sedikit mirip dengan Nusa Dua Bali.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga79%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang17%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau4%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Pemaparan Indonesia dalam KTT Gerakan Non-Blok Terkait Tantangan Pembangunan Global Sebelummnya

Pemaparan Indonesia dalam KTT Gerakan Non-Blok Terkait Tantangan Pembangunan Global

Keren! Bali Menjadi Destinasi Terpopuler di Asia 2020 Selanjutnya

Keren! Bali Menjadi Destinasi Terpopuler di Asia 2020

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.