Buat Juri Menangis, Claudia Lolos Babak the Battle di the Voice of Germany

Buat Juri Menangis, Claudia Lolos Babak the Battle di the Voice of Germany
info gambar utama

Mahasiswa asal Cirebon, Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso, berhasil melaju ke babak selanjutnya di The Voice of Germany.

Dalam babak Battle yang diunggah kanal YouTube The Voice of Germany, Claudia beradu suara dengan duet Emma & Felix. Mereka membawakan lagu "Say Something".

Penampilan mereka sangat mengesankan. Memiliki materi suara yang sama-sama bagus dan bertenaga, Claudia serta duet Emma & Felix.

Mereka memberikan penghayatan yang bagus sampai-sampai coach Alice Merton meneteskan air mata mendengar suara mereka. Alice Merton dan tiga coach lainnya memberikan standing ovation usai penampilan itu.

Setelah itu, Alice langsung ke panggung dan memeluk tiga peserta asuhannya.

"Saya suka keduanya. Tetapi Claudia, saya tidak tahu kamu itu robot atau mesin. Kamu menyanyi dengan sempurna. Saya tidak menyangka, nadamu sangat tepat," kata coach Sido saat memberi komentar, dikutip Kompas.com.

Claudia Emmanuela di the Voice of Germany. Foto: Kolase/tribunpontianak.co.id
info gambar

Pujian juga diucapkan coach Rea. Ia memuji Claudia sebagai penyanyi yang berbakat. "Claudia benar-benar menakjubkan," kata Rea.

Sementara itu coach Mark mengaku terharu saat mendengar nyanyian ketiga peserta. Penampilan mereka, katanya, membuat merinding.

"Menurut saya Claudia memiliki teknik dan stabilitas suara yang terbaik. Saya tidak tahu bagaimana Alice akan memilih di antara kalian," kata Mark. Coach Alice tidak mendapat banyak waktu untuk berpikir.

Rekan-rekannya protes ketika ia meminta waktu satu menit untuk berpikir.

Claudia Emmanuela di the Voice of Germany. Foto: ProSeiben/Radar Cirebon
info gambar

"Saya putuskan memilih Claudia," kata Alice. Dengan keputusan itu, Claudia pun berhak melangkah ke babak selanjutnya, yaitu Sing Off.

Claudia merupakan mahasiswi asal Cirebon, Jawa Barat, yang menuntut ilmu di Jerman. Claudia Emmanuela Santoso mengikuti The Voice of Germany pada babak Blind Audition dia membawakan lagu "Never Enough" yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman.

Dikabarkan media Jerman Star of TV, episode pertama babak Sing-Off ditayangkan pada hari Minggu (27/11), coach Alice Merton dan Mark Forster akan memutuskan peserta yang akan melaju ke babak semifinal.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini