Board Game Tahilalats Bersiap Menuju Pentas Dunia

Board Game Tahilalats Bersiap Menuju Pentas Dunia

Peragaan Board Game Tahilalats | Foto: Dok. Tahilalats

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Generasi muda saat ini tentu tidak asing dengan web komik Indonesia yang berbentuk komik strip seperti Tahilalats. Komik dengan cerita sehari-hari ini sangat populer di Instagram atau pun Twitter. Alur ceritanya lebih banyak bergenre jenaka dan cukup absurd.

Komik ini dibuat dan diilustrasikan oleh Nurfadli Mursyid, dan pertama kali dipublikasikan lewat akun @tahilalats di Instagram pada tahun 2014. Komik strip yang memiliki coretan gambar khas dan cukup sederhana ini merupakan web komik yang cukup banyak diikuti dan disukai di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, Tahilalats semakin banyak dikenal masyarakat di Indonesia maupun mancanegara. Berawal dari seorang diri, saat ini tim Tahilalats sudah mencapai sembilan orang.

Tidak hanya itu, bahkan terdapat beberapa merek yang berkolaborasi dalam bentuk lisensi dengan Tahilalats. Contohnya, Hijack Sandals, Seagate, kartu BRIZZI, Power Bank Anker dan produk lain yang baru diluncurkan tahun ini adalah board game serta action figure.

Boardgame Tahilalats Mindblowon jadi salah satu peserta dari Indonesia di Essen Spiel 2019 Jerman | Foto: Dok. Tahilalats

Saat melakukan workshop dalam acara London Book Fair, Paul Gravett seorang komikus senior dari Inggris terkejut akan cara yang didapatkan Tahilalats atau pun beberapa masyarakat di Indonesia dalam mendapatkan keuntungan, yakni menggunakan media sosial media sebagai media endorsement. Pasalnya, mereka tidak melakukan itu.

Menurut Ote, Head of Commercial Tahilalats, mereka melihat banyak peluang pasar lain yang bisa di garap bukan hanya komik contohnya, Toys, Merchandise Store, kolaborasi licensing dengan merk lain, serta board game merupakan bisnis dapat di kembangkan. Saat ini tim dari Tahilalats sendiri sedang fokus menggarap board game tersebut.

“Kita melihat bahwa pasar board game itu cocok buat kita, sebenarnya insight-nya pas kita lagi pameran di London, orang tuh nggak semuanya suka komik. Kita juga nggak bisa paksain orang buat suka komik. Gue pengen bikin orang tahu tentang Tahilalats itu sendiri dari mana sumbernya,” ujar Ote.

Masbro dari studio board game mengajak Tahilalats berkolaborasi untuk membuat sebuah board game, dan pada akhirnya permainan itu berhasil dibuat dan resmi diluncurkan Juli lalu.

Peserta antusias mengikuti permainan Boardgame Tahilalats Mindblowon | Foto: Dok. Tahilalats

“Kita diajak untuk berkolaborasi dengan Masbro, tapi kita nggak mau board game yang sama. Kita nggak mau duplikat dari permainan yang lain, kita pengen yang baru. Makanya board game Tahilalats ini baru, dan konten permainannya original,” lanjut Ote.

Board game karya Tahilalats pernah ditampilkan di BEKRAF Game Prime 2019, sebuah pameran game terbesar di Indonesia yang diselenggarakan pada 14 Juli 2019. Di acara itu, Masbro Studio memperkenalkan Mindblowon: The Card Game.

Mindblowon: The Card Game merupakan permainan kartu yang menampilkan komik Tahilalats. Permainan ini bisa dimainkan paling banya enam pemain.

Bulan Oktober ini Tahilalats akan berangkat ke Jerman untuk mengikuti Essen SPIEL 2019, sebuah pameran board game terbesar di dunia. Acara ini akan dihadiri perwakilan Indonesia yang datang bersama program dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).***

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Berbeda dengan Kerbau Darat, Inilah Uniknya Kerbau Rawa Amuntai Sebelummnya

Berbeda dengan Kerbau Darat, Inilah Uniknya Kerbau Rawa Amuntai

Siap Hadapi Kenormalan Baru, PT Pos Kembangkan Aplikasi Daring Selanjutnya

Siap Hadapi Kenormalan Baru, PT Pos Kembangkan Aplikasi Daring

Asriyati .
@asriyati

Asriyati .

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.