NTT Peringkat Pertama Sebagai Destinasi Dengan Harga Terbaik

NTT Peringkat Pertama Sebagai Destinasi Dengan Harga Terbaik
info gambar utama

Lonely Planet merupakan sebuah situs perjalanan terkemuka yang baru saja mengeluarkan daftar destinasi terbaik untuk dikunjungi pada 2020, dalam laporannya yang bertajuk Lonely Planet’s Best in Travel for 2020.

Terdapat empat kategori destinasi yang masuk rekomendasi oleh Lonely Planet untuk 2020. Yakni 10 Negara Terbaik, 10 Kota Terbaik, 10 Daerah Terbaik, dan 10 Destinasi dengan Harga Terjangkau.

Dari beberapa kategori yang telah disebutkan di atas, Nusa Tenggara Timur (NTT), berhasil menempati peringkat pertama dalam daftar 10 destinasi dengan harga terbaik atau Top 10 Best-value Destination.

Dilansir dari Kumparan.com yang mengutip langsung laman resmi Lonely Planet, NTT dikenal sebagai kawasan pesisir pantainya yang indah, tetapi sepinya turis sehingga menawarkan beragam akomodasi dengan harga terbaik.

Pulau Alor | foto : Shutter stock/kumparan.com
info gambar

Terlebih keindahan alam NTT juga disebut lebih beragam apabila dibandingkan dengan Bali, yang selama ini menjadi destinasi atau tujuan utama para turis mancanegara ke Indonesia. Selain itu, Alor juga menjadi sorotan Lonely Planet sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia.

“Pulau ini adalah rumah bagi pantai-pantai murni yang lebih tenang dari pada yang lebih jauh ke barat, dan salah satu pemandangan menyelam terbaik di Indonesia dapat ditemukan di Kepulauan Alor,” Tulis Lonely Planet.

Selain itu, di NTT wisatawan juga lebih leluasa lantaran kondisinya belum seramai di Bali atau Tiga Gili di Nusa Tenggara Barat. Apalagi setelah pemerintah berencana untuk menaikkan harga tiket masuk ke Pulau Komodo, demi menekan jumlah serbuan turis dan menjaga kelestarian alamnya.

Taman Nasional Pulau Komodo | foto : Helinsa Rasputri/Kumparan
info gambar

Nah, Bagi Kawan GNFI yang berencana berkunjung ke NTT, kalian harus tahu, bahwasannya Labuan Bajo atau Taman Nasional Komodo bukan satu-satunya objek wisata yang harus dikunjungi. Karena wisatawan juga masih bisa menuju pulau lain seperti Rinca.

Objek wisata yang juga patut dikunjungi di NTT adalah Pantai Nembrala, Danau Kelimutu, Pulau Alor, Gua Batu Cermin, Danau Sano, Nggoang, Kota Ruteng, Bukit Cinta, Gua Kristal Kupang, Pantai Lasiana, dan masih banyak lagi.


Catatan kaki: Kumparan | LonelyPlanet

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini