Juara Robotik Asal Blitar Hadiri Acara Good Talk "Blitar Mendunia"

Juara Robotik Asal Blitar Hadiri  Acara Good Talk "Blitar Mendunia"
info gambar utama

Acara Good Talk yang diselengarakan atas inisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar yang bekerjasama dengan Good News From Indonesia (GNFI) sukses diselenggarakan pada 28 Oktober 2019. Acara yang mengusung tema Blitar Mendunia menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten yakni Bupati Blitar Rijanto, CEO Kebun Kopi Karanganjar Wima Brahmantya dan Founder GNFI Akhyari Hananto. Selain menghadirkan narasumber-narasumber tersebut, Good Talk juga mengundang banyak tokoh inspiratif asal Blitar salah satunya para siswa dari MIN 3 Blitar yang baru saja menjuarai kompetisi Robotik tingkat nasional.

Para siswa asal MIN 3 Blitar tersebut meraih juara 1 yakni Safira Fatiha dan Satoshi Julian Ito serta juara 3 oleh Vino Surya Gunawan dan Nauva Fawwaz Narendra. Olimpiade Robotik tingkat nasional tersebut diselenggarakan pada bula September lalu di Jakarta. Dikemukakan oleh salah seorang guru MIN 3 Blitar yang turut hadir pada acara Good Talk, bahwa keempat siswa tersebut mendapat kesempatan untuk melangkah ke kancah internasional yakni di Singapura pada Februari mendatang dan memohon doa serta dukungan dari pemerintah Kabupaten Blitar agar dapat mengharumkan nama Blitar di tingkat internasional.

Tim Robotik MIN 3 Blitar | Sumber GNFI
info gambar

MIN 3 Blitar berada di kecamatan Wates yakni salah satu wilayah selatan Kabupaten Blitar yang berjarak sekitar 35 km atau 1 jam perjalanan dari pusat pemerintahan Kabupaten Blitar. Jauh dari pusat pemerintahan, tidak membuat patah semangat anak-anak MIN 3 Blitar untuk berprestasi. Ini adalah salah satu kabar baik dari Blitar untuk Indonesia dan dunia. Rijanto mengatakan bahwa saat ini peran pemuda sangat penting bagi masa depan daerah. Oleh sebab itu, Rijanto menekankan sikap disiplin dan semangat kerja pada para peserta agar dapat sukses dan berprestasi kelak. Berita-berita baik dari Indonesia pun harus selalu digencarkan untuk mengenalkan sisi positif Indonesia pada dunia, salah sartunya berita baik dari para penerus bangsa yang menjuarai olimpiare robotik.

Good Talk menjadi salah satu media menyalurkan aspirasi, kabar baik dan berbagi pengalaman. Mari sebarkan semangat positif dan optimisme untuk Indonesia. Karena jika bukan kita yang optimis akan kejayaan Indonesia, lalu siapa lagi?


Catatan kaki: Good Talk Blitar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Widhi Luthfi lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Widhi Luthfi.

Terima kasih telah membaca sampai di sini