Belum Pernah Ke Pantai Nglambor?

Belum Pernah Ke Pantai Nglambor?

https://travelwisataindonesia.com/

Kamu jelas sudah tahu jika Kabupaten Gunung Kidul mempunyai tidak sedikit pantai cantik yang eksotis yang sudah jadi tujuan favorit semua wisatawan di Yogyakarta. Katakan saja pantai Karakal, Indrayanti, Baron, Ngrenehan, Kukup, ataupun Siung. Seluruh pantai itu mempunyai pesona serta keunikannya sendiri. Tetapi kamu tahu gak, ada sebuah pantai "baru" yang pula siap jadi andalan di Gunung Kidul. Pemandangannya yang menarik seperti sekelumit surga yang ditunjukkan di dunia. Yup, inilah pantai perawan Nglambor.

Pantai Nglambor yang sedang menjadi perbincangan di jejaring sosial itu memang betul-betul indah. Air biru bersih yang kontras pada pasir putih dipercantik secara perbukitan karang besar menjadi aksen. Dihiasi lagi, pantai tersebut masih sepi hingga lingkungan sekitarnya pula masih alami. Tapi bukan tidak lebih dari pemandangan cantik yang disajikan pantai Nglambor. Pantai tersebut punya pemandangan bawah air yang bagus, dengan demikian menjadi tempat ideal buat snorkeling serta menyelam.

Kegiatan snorkeling, renang, atau meneylam di Pantai Nglambor:

Ombak yang ada di pantai ini sungguh tak terlalu besar, sebab pantai diapit dua perbukitan karang besar. Topografinya menjadikan pantai Nglambor lumayan aman menjadi lokasi berenang serta menyelam. Waktu sangat aman buat menyelam atau snorkeling ialah saat ketinggian air laut didalam kondisi sedang, sebab saat pasang, ombaknya lumayan tinggi juga kuat. Tapi bila air surut sampai terlalu rendah, pasti tak akan bisa snorkeling. Bila kamu mau menyelam ataupun snorkeling tapi tidak menyiapkan peralatan, gak usah khawatir sebab sudah terdapat toko yang menjajakan alat selam. Tarif sewa alat-alat tiap orang sepanjang satu jam Rp 50.000. Harga tersebut tergolong jasa foto bawah air hingga tiga frame. Nah, menjelang menyelam ataupun snorkeling, saya sarankan kamu konsultasi terlebih dahulu dengan pengelola toko peralatan selam disana supaya tetap aman.

Lalu gimana panorama bawah airnya? Terumbu-terumbu karang pantai Nglambor bervariasi. Sejumlah jenis ikan disana mempunyai warna indah serta bentuk unik, contohnya blue devil, morish idol, ikan trigger, dan sebagainya. Koralnya pun berwarna-warni serta bentuknya bervariasi. Semuanya berpadu menghasilkan warna-warni yang menakjubkan. Ada sebuah pengalaman menarik yang dapat kamu dapatkan di sini. Bila umumnya kamu snorkeling di laut tidak bergelombang, laut Ngobaran kian fluktuatif hingga ketika lagi asyik melihat terumbu karang, kamu dapat terkejut dengan kehadiran gelombang air laut menggoyang badan. Keren 'kan?

Tips untuk pergi ke Pantai Nglambor:

Pantai Nglambor berada di Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Gunung Kidul, jaraknya kurang lebih 75 kilometer dari jantung Kota Yogyakarta. Trip dari Yogyakarta memakai kendaraan pribadi butuh waktu kurang lebih dua jam. Pantai tersebut tergolong yang ada di ‘ujung’ Gunung Kidul, tidak jauh dengan pantai Jogan atau pantai Siung yang sudah populer terlebih dahulu. Untuk pergi ke sini, kamu bisa sejalan dengan jalur ke Pantai Siung. Medannya sungguh sulit, maka sebaiknya bawa orang yang pernah menuju lokasi, ataupun sewa mobil+supir berpengalaman.

Untuk tiba Pantai Nglambor, kamu musti melalui pos retribusi Pantai Siung. Pada pos tersebut, kamu bakal diminta membayar tiket senilai Rp 5000. Sesudah melalui pos Pantai Siung, bakal ada petunjuk arah ke pantai Nglambor. Jalur masuk pantai itu terbilang berupa jalan batu yang menurun dan tidak terlalu lebar, maka wajib hati-hati ya. Hati-hati sebab terkadang ada tidak sedikit kera ‘menghadang’ cuma beberapa meter hingga sampai lokasi.baca juga paket wisata pulau seribu

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

IDN Taiwan: Diaspora Dinner and Gathering, Ajang Diskusi demi Menggali Potensi Diaspora Indonesia Sebelummnya

IDN Taiwan: Diaspora Dinner and Gathering, Ajang Diskusi demi Menggali Potensi Diaspora Indonesia

Dijuluki Jurassic Park Mini, Kawasan Wisata Ini Seperti Zaman Batu Selanjutnya

Dijuluki Jurassic Park Mini, Kawasan Wisata Ini Seperti Zaman Batu

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

saya adalah travel Tour jelajah wisata Indonesia ingin menulis beberapa ulasan wisata domestik yang ada di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.