Indonesia Dominan di Podium Kejuaraan Dunia Paralayang

Indonesia Dominan di Podium Kejuaraan Dunia Paralayang

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beri selamat ke atlet paralayang Indonesia © Dok. panitian

  • Berikut adalah daftar pemenang dari West Java Paragliding World Championship 2019.
  • Indonesia mendominasi di kelas Accuracy dan team.
  • Kejuaraan ini digelar di Sumedang pada 22-28 Oktober 2019.

Enam atlet individual dan dua tim paralayang Indonesia sukses menyabet gelar juara di West Java Paragliding World Championship 2019. Mereka jauh mendominasi dibandingkan atlet asing.

Di kelas Accuracy kategori Individual Overall, tiga atlet Indonesia mengisi podium juara 1, 2, dan 3. Mereka adalah Purnomo Alamsyah juara 1 (skor 10), Aris Afiansyah sebagai runner-up (skor 12), dan Galih Darmawan di podium ketiga (skor 13).

Kemudian di kelas Accuracy kategori Individual Female, Indonesia juga mendominasi di ketiga podium. Baek Jinhee dengan skor 40 menempati juara pertama, disusul Silviana Bebby Kumalasari (skor 148), dan Renita Dewiya (skor 222).

Dominasi Indonesia sebagai tuan rumah juga berlanjut di kelas Accuracy kategori Team. Juara pertama diraih oleh tim BOPUNSU dengan skor 168. Tim ini beranggotakan Purnomo Alamsyah, Galih Darmawan, Rustandi Ibet, dan Fazka Muhammad Gani.

Juara kedua juga disabet tim Indonesia, yang menariknya juga bernama JAWARA 2, dengan skor 237. Tim ini diisi oleh Rizky Maulana, M. Hasan Mustopa, Risman Supriadi, dan Samto Manguncipto.

BACA JUGA: Rekor Dunia Paralayang Pecah Lagi di Sumedang

Tim dari luar negeri baru "kebagian" tempat di podium juara tiga, yakni TEAM KOREA ONE dari Korea Selatan dengan skor 299. Jungmin Lee, Jihun Yoo, Seongmin Lee, dan Donghyeon Oh adalah anggota tim ini.

Di kejuaraan internasional ini, Indonesia "hanya" kalah di podium kelas Cross Country kategori Overall dan kategori Women.

Untuk kategori Overall juara 1 direngkuh Chigwon Won asal Korea Selatan (skor 2.652), juara 2 diraih Pal Takats dari Hongaria (skor 2.627), dan juara 3 didapat Hongsu Seo atlet Korea Selatan (skor 2.498).

Korea Selatan juga mendominasi di kategori Women. Hyunhee Kim (skor 2.142) meraih juara 2, dan Junghun Park (skor 1.521) menempati posisi bawahnya. Trofi juaranya direngkuh oleh Petra Silvova asal Ceko, dengan skor 2.496.

BACA JUGA: Melalui Kejuaraan Paralayang Internasional, Sumedang Promosikan Destinasi Wisata

West Java Paragliding World Championship digelar di Sumedang pada 22-28 Oktober 2019. Kejuaraan dunia ini bertempat di tiga lokasi yang juga merupakan obyek wisata, yaitu Batudua, Bukit Toga, dan Jatigede.

Sebanyak 92 peserta dari 20 negara mengikuti turnamen bergengsi ini. Mereka datang dari Asia, Eropa, hingga Amerika. Ada dua kelas yang diikuti, yakni Paragliding Accuracy World Cup dan Paragliding Cross Country World Cup.**

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Rekor Dunia Paralayang Pecah Lagi di Sumedang Sebelummnya

Rekor Dunia Paralayang Pecah Lagi di Sumedang

Dari Bandung ke Langit Himalaya Selanjutnya

Dari Bandung ke Langit Himalaya

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.