5 Objek Wisata Seru di Aceh yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

5 Objek Wisata Seru di Aceh yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

https://travelwisataindonesia.com/

liburan memang penting ya bagiamana dengan tempat wisata di lokasi anda dan jika anda sedang bermain-main/ liburan ke aceh jangan lupa kujungi tempat- tempat yang berikut ini semoga liburan anda lebih menyenagkan dan berikut ini 5 Objek Wisata Seru di Aceh yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan :

1. Air Terjun Suhom

Air terjun suhom jadi obyek wisata di Aceh yang pertama. Air terjun ini berada di di Desa Suhom, Kec. Lhoong, Kab. Aceh Besar, Provinsi Nanggro Aceh Darussalam.

Memang, untuk pergi ke air tejrun ini memerlukan kerja keras ekstra yang tidak gampang, sebab kita musti menempuh, jalanan menanjak serta menurun. Di sepanjang perjalanan menuju ke air terjun wisatawan bakal menyaksikan pegunungan bernama Paro dan Kulu.

Tapi tenang, saat sampai di air terjun ini semau bakal terbayar tuntas, rasa penat sekejap bakal hilang ketika kita menceburkan tubuh kita air terjun yang lebih menyerupai dengan kolam renang sendiri ini.

2. Danau Laut Tawar

Obyek wisata di Aceh berikutnya merupakan danau laut tawar yang lokasinya terdapat di Dataran Tinggi Gayo kab. Aceh Tengah.

Danau dengan luas kurang lebih 5.472 ha dan panjang hingga 3.219 kilometer ini jadi salah satu tujuan wisata di Aceh yang sayang bila dilewatkan.

Wisatawan dapat menyaksikan danau ini dari Dataran Tinggi Gayo, dari dataran tinggi itu dapat terlihat alangkah luasnya danau itu. Dengan panorama yang cukup cantik, dirasa wisatawan tidak bakal kecewa untuk menyaksikan panorama di sekitar danau jika disaksikan dari ketinggian yang lumayan menawan.

3. Pantai Lhoknga

Pantai ini tidak berjauhan dari kota Banda Aceh, dengan sekedar menempuh, jarak kurang lebih 20 kilometer kita dapat pergi ke pantai ini dari Kota Banda Aceh. Yang istimewa dari pantai ini ialah air pantainya yang memiliki warna biru serta berwarna hijau toska.

Pantai Lhoknga mempunyai tepi pantai yang lumayan landai hingga dapat menjadi tempat untuk melakukan beragam olahraga pantai atau main pasir sampai puas. Dan lagi, wisatawan yang berwisata juga berselancar di pantai ini sebab ombak di pantai ini lumayan menantang, mampu mencapai 1,5 - 2 meter.

Menjelang sore kamu dapat menyaksikan panorama Pantai Lhoknga yang menarik. Ada matahari terbenam yang indah serta dapat disaksikan di pantai ini. Sebab keindahan matahari terbenam nya tidak jarang ketika sore hari pantai ini senantiasa dipenuhi oleh wisatawan.

4. Rumah Cut Nyak Dien

Rumah cut nyak dien dapat kamu jadikan untuk menjadi tujuan wisata sejarah di Aceh, terlebih lagi bila kamu berlibur bersama dengan anak-anak, mengenalkan seorang pahlawan begitu penting supaya tumbuh rasa cinta kepada perjuangan pahlawan serta bangsa.

Di Museum ini pewisata berkesempatan melihat arsip-arsip perjuangan beliau didalam perjuangannya melenyapkan penjajah Belanda. Tapi sayangnya rumah itu sekedar replika sebab rumah aslinya sudah terbakar pada tahun 1896. Ada bagian yang masih original antara lain ialah sumur tinggi yang mana bibir sumur itu mampu mencapai ke lantai dua Rumah Cut Nyak Dien. Walau sekedar replika kamu bakal tetap mendapatkan nilai positif ketika berada di tempat ini.

Lokasi: Desa Lampisang, Kec. Peukan Bada, Aceh Besar.

5. Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan

Obyek wisata di Aceh berikutnya cukup menarik untuk kita kunjungi, yakni berupa taman hutan raya. Nama Taman hutan Raya Pocut Meurah Intan sendiri adalah nama dari sesosok bangsawan wanita keturunan Kesultanan Aceh dan diketahui sebagai pejuang yang berani menghadapi Belanda.

Taman ini sendiri termasuk kedalam Dua kawasan administratif yakni Kab. Aceh Besar serta Kab. Pidie. Dimana jaraknya kurang lebih 70 kilometer dari kota Banda Aceh, dan besar taman ini kurang lebih 6300 hektar dan didalamnya terdapat beragam kekayaan alam berupa flora ataupun fauna yang terdapat di dalamnya.

Tempat wisata yang terdapat di sini tidak cuma Tahura itu sendiri tapi terdapat beraneka macam tempat wisata yang istimewa lainnya.

sumber : travel Aceh | Daftar domestik

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Fauni, Mahasiswa UGM Juara Robot Terbang Tingkat Dunia Sebelummnya

Fauni, Mahasiswa UGM Juara Robot Terbang Tingkat Dunia

Dari Bandung ke Langit Himalaya Selanjutnya

Dari Bandung ke Langit Himalaya

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

saya adalah travel Tour jelajah wisata Indonesia ingin menulis beberapa ulasan wisata domestik yang ada di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.