Sempat Ragu, Christine Hakim Berhasil Mendalami Peran “Nyi Misni” Pada Film Horor Pertamanya

Sempat Ragu, Christine Hakim Berhasil Mendalami Peran “Nyi Misni” Pada Film Horor Pertamanya

Christine Hakim berperan sebagai "Nyi Misni" dalam film Perempuan Tanah Jahanam © Abil Achmad Kabar/ Kumparan.com

Indonesia kembali dibuat rasa penasaran dengan munculnya film garapan Sutradara Joko Anwar. Beliau kembali menunjukan kapabilitasnya dengan membuat sebuah film horor Indonesia. Setelah sukses dengan film horror sebelumnya yang sangat fenomenal yakni Pengabdi Setan (2017), tahun ini ia berhasil kembali membuat penonton merasa ketakutan dengan film terbarunya yaitu Perempuan Tanah Jahanam. Film ini sudah tayang di bioskop-bioskop sejak 17 Oktober 2019.

Film Perempuan Tanah Jahanam dibintangi oleh Tara Basro (Maya), Marissa Anita (Dini), Asmara Abigail (Ratih), Ario Bayu (Ki Saptadi), dan senior yang tampil perdana dalam film horror yaitu Christine Hakim (Nyi Misni).

Sejak awal rupanya Joko Anwar telah membidik Christine Hakim untuk bergabung dalam film tersebut dan memerankan karakter Nyi Misni. Menurutnya, Christine adalah seorang yang tepat untuk memerankan karakter Nyi Misni, sebagai sosok yang disebut Joko “Sinting”.

Selama puluhan tahun berkecimpung di industri perfilman, ini kali pertama Christine tampil dalam film horror.

Ia mengaku menerima ajakan Joko Anwar untuk berperan atas dasar saran dan dorongan dari sejumlah rekan sesame pelaku akting.

Yang menarik adalah, rupanya Christine sempat merasa ragu untuk melakoni sejumlah adegan dan mendalami peran sebagai Nyi Misni, mengingat karakter tersebut jauh berbeda dengan dirinya dalam kehidupan nyata.

“Waktu baca skrip, iya ragu, ada, ya, manusia seperti ini?” ucap Christine.

Adegan Christine Hakim sebagai "Nyi Misni" dalam film Perempuan Tanah Jahanam | Foto: Biem.co

Setelah meyakinkan diri, baik dengan membaca skrip sampai berulang kali, berdiskusi dengan Joko Anwar, hingga mencari pencerahan dari Tuhan, akhirnya Christine mantap untuk masuk ke dalam karakter.

“Bahkan, banyak sekali adegan, yang tidak ada di skrip, yang agak mengagetkan saya. Tapi, ya karena memang sudah yakin dengan story-nya mas Joko, apapun itu yang menjadi ganjalan, saya berusaha untuk mengerjakan dengan betul-betul yakin,” lanjut Christine.

Pada akhirnya, meskipun Christine sempat merasa ragu dan berat untuk mendalami karakter, namun ia mengaku sangat puas dengan apa yang ia berikan untuk Perempuan Tanah Jahanam.

Aktris senior ini tidak pernah menduga sambutan dari masyarakat terhadap film horror yang ia bintangi cukup menggembirakan.

Bintang film legendaris yang memiliki nama lengkap Herlina Christine Natalia Hakim merasa bangga begitu tahu film garapan Joko Anwar tersebut telah tembus ditonton lebih dari 1,5 juta orang setelah 18 hari diputar di bioskop Indonesia.

"Alhamdulillah. Kami bersyukur dan senang bahwa apresiasi penonton luar biasa sampai saat ini," kata Christine Hakim.

Rasa bangga Christine tidak hanya terkait banyaknya jumlah penonton, namun apresiasi terhadap kualitas produksi film juga dianggap baik, termasuk kualitas para pemain.


Catatan kaki: CNNIndonesia | Wartakota | Kumparan

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Empat Desa Ini Berhasil Jadi Daerah Wisata Berkelanjutan Sebelummnya

Empat Desa Ini Berhasil Jadi Daerah Wisata Berkelanjutan

Dari Bandung ke Langit Himalaya Selanjutnya

Dari Bandung ke Langit Himalaya

Asriyati .
@asriyati

Asriyati .

Hii Saya mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang lagi magang di Good News From Indonesia, bimbing aku yaa.. hehe

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.