SFF 2019 Hadir Kembali di UK Petra, Ajak Siswa Belajar Sambil Nonton Film

SFF 2019 Hadir Kembali di UK Petra, Ajak Siswa Belajar Sambil Nonton Film
info gambar utama

Geothe-Institute, Pusat Kebudayaan Jerman bekerjasama dengan Perpustakaan UK Petra kembali menggelar Science Film Festival (SFF) 2019. Belajar sambil nonton film ini akan digelar selama dua hari berturut-turut pada 7-8 November 2019 mulai pukul 08.00-10.00 WIB dan 10.30-12.00 WIB di Auditorium Gedung EH lantai 2 kampus UK Petra.

“Festival internasional tahunan ini berupaya menggabungkan antara pendidikan dan hiburan. Sehingga belajar mengenai Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) menjadi sangat menyenangkan dan tidak membosankan.” urai Dian Wulandari, S.I.P., selaku Kepala Perpustakaan UK Petra.

Mengambil tema “Humboldt dan Jaring Kehidupan”, peserta diajak untuk mempelajari ekosistem alam sebagai jaring-jaring kehidupan (the web of life) yang jika terjadi kerusakan di satu tempat maka akan berdampak pada tempat lain di alam. Hal in diteliti oleh Alexander van Humboldt yang hidup pada masa abad ke 18, harapannya para anak muda akan semakin sadar mengenai isu lingkungan hingga pelestariannya.

Para peserta sedang melakukan eksperimen. | Foto GNFI
info gambar

Peserta yang hadir mencapai 900 anak yang dibagi menjadi dalam dua hari mulai dari siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Surabaya. Mereka akan melihat beberapa film di antaranya Brain (5-8 tahun), Nanogirl And Imaginauts (9-11 tahun ), Earth To Future ; A Future Without Plastic (9-11 tahun), “The Snow With The Elephant” (5-8 tahun), nine-and-a half – Your Reporters: Scrap Evertything? – What You Can Get Out Of Broken Electrical Appliances (12-16 tahun), Ralph and Dinosaurs (9-11 tahun), The Snow With The Mouse: Urban Gardening (9-11 tahun).

Tak hanya pemutaran film saja, akan ada pameran, demo eksperimen, hingga kompetisi yang sesuai dengan tema. Materi pameran antra lain tentang Coral Experiment, Plastic 3D Infographic, Sea Level Simulation, Basic Science Infographic and Solar Charger.

Mike Neuber selaku Managing Director di Wisma Jerman akan hadir di kampus UK Petra. Mike mengungkapkan. “SFF 2019 edisi ke 10 ini berlangsung secara internasional di Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika dan Timur Tengah. Di Indonesia akan menampilkan film yang telah dialihsuarakan dalam bahasa Indonesia agar penonton memahami isi dari film yang ditayangkan.”

Informasi lebih lanjut hubungi :

Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya

Telp. 2983190-3194

Billy Setyadi (031) 2983215 / 0857 0790 7848


Catatan kaki: Science Film Festival

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Widhi Luthfi lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Widhi Luthfi.

Terima kasih telah membaca sampai di sini