Dua Mie Instan dari Indonesia Menjadi yang Terlezat Versi Media di AS

Dua Mie Instan dari Indonesia Menjadi yang Terlezat Versi Media di AS
info gambar utama

Baru-baru ini, Los Angeles Times memeringkatan mie instan-mie instan terlezat dari seluruh dunia. Terdapat 31 produk mie instan yang dicoba oleh tim dari LA Times, dan Indomie berhasil mencatatkan diri ke dalam peringkat 10 terbaik.

Tak hanya satu, ada dua varian rasa dari produk mie instan buatan PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. ini yang berhasil masuk dalam daftar itu, di antaranya Indomie Goreng (Original) dan BBQ Chicken. Dalam daftar tersebut, varian Indomie Goreng (Original) berada di peringkat 10, sedangkan Barbeque Chicken berada pada posisi puncak (peringkat 1) 31 mi instan yang dinilai oleh LA Times.

Sumber Gambar: LA Times

Dalam rilis resminya, LA Times menulis tentang Indomie BBG Chickin:

I suppose you could say putting Indomie in the top slot is technically cheating — it falls more under the category of “instant noodle” as opposed to “ramen,” as the preparation instructions specifically say to drain the water before eating. But I’m going to allow it, because as Martha Stewart would say, it’s a good thing.
The five distinct flavor packages that come with the noodles are exciting in and of themselves. There are three liquids (some oniony oil, a sweet kecap manis, a little chile sauce) and two dry sachets (the MSG-rich chicken powder and some fried shallots). They all mix together to become, how do you say, totally and utterly heavenly? The smoky chicken flavor balances out what could be perceived as one possible weakness of Indomie noodles, namely that they’re a little too sweet. The chile sauce gives a tiny bit of heat, and the texture of the crunchy onions really puts it over the top. Could and would eat daily.

Amazon.com
info gambar

(Saya kira Anda bisa mengatakan menempatkan Indomie di slot atas secara teknis "curang" - karena Indomie ini harusnya masuk dalam kategori "mie instan" bukan "ramen," karena instruksi memasaknya secara khusus mengatakan untuk membuang airnya sebelum siap makan. Tapi saya akan tetap memasukkannya di sini, karena seperti yang dikatakan Martha Stewart, itu hal yang baik. Lima paket rasa berbeda yang ada dalam dengan mie ini sangat menarik. Ada tiga cairan (beberapa minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai) dan dua sachet kering (bubuk ayam kaya MSG dan beberapa bawang merah goreng). Mereka semua berbaur menjad, benar-benar dan benar-benar luar biasa rasanya. Rasa ayam berasap menyeimbangkan apa yang bisa dianggap sebagai salah satu kemungkinan kelemahan dari mie Indomie, yaitu bahwa mereka agak sedikit manis. Saus cabainya memberikan sedikit panas, dan tekstur bawang renyah benar-benar menempatkannya di atasnya. Saya bisa dan mau saja jadi santapan saya tiap hari).

Sumber : LA Times

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini