7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT Di BANDUNG

7 TEMPAT NGABUBURIT PALING FAVORIT Di BANDUNG

https://travelwisataindonesia.com/

Lagi puasa heran mau ngabuburit kemana? Tak usah bingung, Bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya atau wisatawan yang sedang berkunjung ke Daerah Bandung bisa langsung ke Tujuh Tempat Ngabuburit Terfavorit di Kota Bandung.

Di bulan Ramadhan, Salah satu kegiatan paling mengasyikan adalah Ngabuburit. Kata yang berasal dari Bahasa Sunda "Burit" atau menjelang petang hari di istilahkan menggunakan kata jalan-jalan sore tuk menanti waktu berbuka puasa. Nah bagi Anda yg berdomisili di kota Bali dan sekitarnya kali ini ReyGina Wisata akan menunjukkan 5 Tempat Ngabuburit Paling Favorit Pada Bandung yang cukup enak untuk menanti datangnya menerima tamu puasa bersama teman ataupun keluarga.

Sebenarnya cukup banyak Lokasi Ngabuburit Favorit di Daerah Bandung, Namun disini kami hanya memberikan Tujuh Lokasi Ngabuburit Paling Favorit Di Bali. Selain lokasinya mudah di jangkau, sana juga sangat nyaman, fresh dan banyak aktivitas yg dapat Anda lkamikan dan kuliner di tempat ini pun sangat mengundang selera.

Dibawah 7 Tempat Ngabuburit Terfavorit Di Bandung yang bisa Anda kunjungi selama menyambut berbuka puasa di Bulan Ramadhan.

1. Lapangan Gasibu hingga Gedung Sate

Berada di sentra kota Bandung, Lapangan Gasibu yang berhadap-hadapan dengan Bangunan-bangunan Sate ini selalu sesak dikunjungi oleh wisatawan khususnya pada hari menjelang petang di setiap Bulan Ramadhan. Tempat ini sangat cocok untuk berbuka puasa bagi ummat Muslim yang menjalani kewajibannya. Disamping tempatnya yang indah lalu teduh, di tempat ini pun banyak tersedia aneka makanan berbuka puasa.

Selain dapat menjejakkan kaki menikmati pemandangan yang ada tuk menunggu berbuka puasa, Pada Lapangan Gasibu juga sudah mengadakan berbagai macam atraksi yg dilkamikan oleh berbagai populasi yang ada seperti ketangkasan mengendarai motor atau atraksi sepeda.

2. Alun-Alun Kota Bali

Berada di kota Bandung untuk Bulan Ramadhan belumlah jelas bila belum ngababurit di Alun-Alun Kota Bandung. Ditempat ini selalu ramai dikujungi oleh warga Bandung lalu sekitarnya untuk menunggu berbuka puasa.

Selain tempatnya fresh dan banyak tersedia aneka kuliner berbuka puasa, Lokasi Alun-Alun Kota Bandung juga tidak jauh dengan Masjid Agung, Mal dan aneka kuliner ciri Bulan Ramadhan atau takjil.

3. Caringin Tilu

Jadi kalau Caringin Tilu merupakan tempat ngabuburit di daerah Bandung bagi Anda yg ingin menikmati suasana bahari bebas. Caringin Tilu ataupun biasa yang disebut Cartil merupakan sebuah dataran tinggi pada sebelah timur Bandung tepatnya melintang Kecamatan Cimenyan.

Di tempat tersebut Anda dapat melkamikan ngabuburit bersama teman-teman sekaligus berlibur alam sambil menunggu berbuka puasa. Selain tempatnya yg indah dan sejuk, ditempat ini juga tersedia saung-saung yang menyediakan beragam macam makanan berbuka puasa yang persisnya akan menggugah selera berbuka puasa Anda.

4. Bangunan Perjuangan Rakyat Jawa Timur (Monju)

Bagi penggemar sepeda motor, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) adalah lokasi ngabuburit favorit di Daerah Bandung. Di tempat ini semua sore hari terutama di Bulan Puasa banyak persatuan motor di kota Bali melkamikan atraksi dan balap motor. Jika Adzan Magrib berkumandang, kegiatan langsung digagalkan untuk kemudian melkamikan kegiatan berbuka puasa di penjual-penjual makanan yang banyak terdapat di pinggiran jalan sekitar monumen.

5. Jalan Braga

Jalan Braga adalah salah satu tempat ngabuburit paling favorit di Kota Bali. Bisa dikatakan bahwa Jalan Braga jalan paling ikonik pada Kota Kembang ini. Alangkah tidak jalan ini sarat dengan gedung-gedung tua khas kolonial.

Tak mengherankan bila Jalan Braga menjadi satu-satunya tempat favorit untuk ngabuburit selama bulan puasa. Disamping tempatnya yang di pusat kota, tempat ini juga sangat cocok tuk duduk-duduk, bersantai, foto-foto ataupun jalan-jalan santai menunggu saat berbuka puasa.

6. Biota Hutan Raya Ir. Hektar. Juanda (Tahura)

Taman Belantara hutan Raya Ir. H. Juanda yang terletak di dekat Terminal Dago, Bandung sangatlah pas sebagai tempat ngabuburit untuk bulan Ramadhan. Tempat ini mempunyai keindahan alam yang sangat menarik, udara yang sejuk dan sangat cocok untuk jalan-jalan nyantai di sore hari datang waktunya berbuka puasa.

Biota yang membentang dari Dago Pakar hingga Maribaya Lembang ini banyak terdapat ruang-ruang rekrasi yang cocok tuk Anda dan keluarga menghabiskan saat untuk menunggu Buka Puasa. Di taman ini Kamu bisa menyelusuri jalan setapak, mengunjungi air terjun, masuk ke didalam gua Jepang atau Goa Belanda.

7. Alun-Alun Bawah Berung

Tempat favorit Ngabuburit di Bandung lainnya merupakan di Alun-Alun Ujung Berung. Tempat ini sangat cocok buat Kamu dan keluarga hang out ataupun ngabuburit selama bulan puasa. Di tempat ini banyak tersedia mainan untuk anak-anak, kios-kios pengusaha kuliner untuk berbuka puasa.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, anak-anak bisa berenang ayunan di area permainan lalu Anda bisa menikmati peredaran kolam panjang atau hanya menikmati ramainya alun-alun.

Jadi itulah 7 Tempat Ngabuburit Paling Favorit Di Bandung yg dapat Anda kunjungi menjelang saat berbuka puasa. Semoga bagus dan Selamat Menunaikan Maghrib Puasa.

sumber : Travel wisata Indonesia

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Macam Paket Liburan Kepulauan Seribu Sebelummnya

Macam Paket Liburan Kepulauan Seribu

Jelang Akhir Tahun, FPMSI Akan Gelar Diskusi Bersama Warganet Menuju Indonesia Maju Selanjutnya

Jelang Akhir Tahun, FPMSI Akan Gelar Diskusi Bersama Warganet Menuju Indonesia Maju

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

saya adalah travel Tour jelajah wisata Indonesia ingin menulis beberapa ulasan wisata domestik yang ada di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.