Ganda Putra Indonesia Kembali Berprestasi di Kancah Dunia

Ganda Putra Indonesia Kembali Berprestasi di Kancah Dunia
info gambar utama

Atlet Ganda Putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kembali menorehkan prestasi dengan kemenangan mereka di Fuzhou China Open 2019. Kedua atlet tersebut berhasil menutup final turnamen pada Minggu (10/11) dengan hasil skor 21-17 dan 21-9 saat melawan pasagan Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda yang mrupakan ganda asal Jepang.

Walau sempat tertinggal pada awal sesi kedua Kevin dan Marcus berhasil mengejar ketertinggalan mereka, bahkan akhirnya mendapat poin yang unggul.

Sebelum memenangkan final pertandingan yang dilaksanakan di Haixia Olympic Sport Center tersebut, kedua atlet asal Indonesia itu pun harus menghadapi reli panjang dari ganda Jepang yang terus mengarahkan shuttlecock ke arah belakang mereka.

Aksi Kevin dan Marcus di Haixia Olympic Sport Center | Foto: bolasport.com
info gambar

Beruntung keduanya tak kehabisan tenaga dan akal, bahkan aksi kevin di akhir pertandingan banyak mendapat pujian.

Pada aksinya yang menutup pertandingan hari itu, kevin berhasil mengecoh lawan dengan melakukan trickshot lewat pengembalian shuttlecock lewat bagana bawah lengannya. Manuver itu sepertinya tak diduga oleh pasangan lawan, sehingga pertahanan ganda Jepang yang coba dilakukan Kamura dengan berusaha mengembalikan shuttlecock pun gagal.

Aksi Kevin tersebut juga turut diapresiasi oleh Badminton World Federation (BWF) dengan unggahan di media sosial resmi BWF yang memuji trik Kevin tersebut.

Kemenangan ganda yang sering dijuluki sebagai The Minions tersebut menjadi satu-satunya sumbangan gelar di turnamen Fuzhou China Open 2019. Gelar tersebut juga mejadi bukti keduanya berhasil mempertahankan status mereka sebagai juara bertahan di negeri tirai bambu tersebut sejak tahun 2016. Prestasi itu juga menjadi gelar kedelapan yang mereka dapatkan selama tahun 2019.

The Minions sendiri merupakan julukan dari penggemar yang muncul karena tubuh Marcus dan Kevin di bawah rata-rata tinggi atlet bulu tangkis.

Walau keduanya hanya memiliki tinggi 165 cm (Marcus) dan 170 cm (Kevin), aksi mereka penuh stamina layaknya karakter Minions. Istilah tersebut kian populer hingga turut dipakai oleh BWF dalam beberapa unggahan mereka terkait aksi Kevin dan Marcus dalam pertandingan.

Sumber: bolasport.com | kompas.com | cnnindonesia.com | bolatimes.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AH
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini