Ganda Putra Indonesia Kembali Berprestasi di Kancah Dunia

Ganda Putra Indonesia Kembali Berprestasi di Kancah Dunia

Ganda Putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat menerima penghargaan di Fuzhou China Open 2019 | foto: beritagar.id

Atlet Ganda Putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kembali menorehkan prestasi dengan kemenangan mereka di Fuzhou China Open 2019. Kedua atlet tersebut berhasil menutup final turnamen pada Minggu (10/11) dengan hasil skor 21-17 dan 21-9 saat melawan pasagan Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda yang mrupakan ganda asal Jepang.

Walau sempat tertinggal pada awal sesi kedua Kevin dan Marcus berhasil mengejar ketertinggalan mereka, bahkan akhirnya mendapat poin yang unggul. Sebelum memenangkan final pertandingan yang dilaksanakan di Haixia Olympic Sport Center tersebut, kedua atlet asal Indonesia itu pun harus menghadapi reli panjag dari ganda Jepang yang terus melakukan shuttlecock ke arah belakang mereka.

Aksi Kevin dan Marcus di Haixia Olympic Sport Center | foto: bolasport.com

Beruntung keduanya tak kehabisan tenaga dan akal, bahkan aksi kevin di akhir pertandingan banyak mendapat pujian. Pada aksinya yang menutup pertandingan hari itu, kevin berhasil mengecoh lawan dengan melakukan trickshot lewat pengembalian shuttlecock lewat bagain bawah lengannya. Hal tersebut pun sepertinya tak diduga oleh pasangan lawan, sehingga pertahanan ganda Jepang yang coba dilakukan Kamura dengan berusaha mengembalikkan shuttlecock pun gagal.

Aksi Kevin tersebut juga turut di apresiasi oleh Badminton World Federation (BWF) dengan postingan di media sosial resmi BWF yang memuji trik Kevin tersebut.

Kemenangan ganda yang sering dijuluki sebagai the minions tersebut menjadi satu-satunya sumbangan gelar di turnamen Fuzhou China Open 2019. Gelar tersebut juga mejadi bukti keduanya berhasil mempertahankan status mereka sebagai juara bertahan di negeri tirai bambu tersebut sejak tahun 2016. Prestasi itu juga menjadi gelar kedelapan yang mereka dapatkan selama tahun 2019.

The minions sendiri merupakan julukan dari penggemar ganda putra tersebut yang muncul karena tubuh Marcus dan Kevin dianggap dibawah rata-rata tinggi atlet bulu tangkis. Walau keduanya hanya memiliki tinggi 165 (Marcus) dan 170 cm (Kevin),aksi mereka dianggap penuh stamina layaknya karakter minions. Istilah tersebut pun kian populer hingga turut dipakai oleh BWF dalam beberapa postingan mereka terkait aksi Kevin dan Marcus dalam pertandingan.

sumber : bolasport.com | kompas.com | cnnindonesia.com | bolatimes.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Satu Lagi Klub Indonesia yang Akan Masuk Bursa Saham Sebelummnya

Satu Lagi Klub Indonesia yang Akan Masuk Bursa Saham

Jelang Akhir Tahun, FPMSI Akan Gelar Diskusi Bersama Warganet Menuju Indonesia Maju Selanjutnya

Jelang Akhir Tahun, FPMSI Akan Gelar Diskusi Bersama Warganet Menuju Indonesia Maju

Ariefiani Harahap
@ariefiani_elf

Ariefiani Harahap

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.