Yuk Kenalan sama Team Saber, Pahlawan Penyapu Ranjau Paku

Yuk Kenalan sama Team Saber, Pahlawan Penyapu Ranjau Paku
info gambar utama
  • Mengenal Team Saber, komunitas penyapu ranjau paku di Jakarta.
  • Team Saber kini terdiri dari 20 orang anggota aktif.
  • Berkat kegiatan mulianya, Team Saber terpilih sebagai Traffic Hero oleh Jasa Raharja, dan digandeng sebagai mitra Polri.

Maraknya ranjau paku yang tersebar di jalanan Jakarta menimbulkan keresahan tersendiri di masyarakat. Atas dasar itulah Abdul Rohim dan Siswanto tergerak untuk menyapu bersih ranjau paku. Inisiatif ini menjadi awal mula terbentuknya Team Saber.

Dalam perjalanannya, Abdul Rohim dan Siswanto kemudian bertemu dengan orang-orang lain yang melakukan hal sama. Berkat kesamaan inisiatif ini, berdirilah Team Saber pada 5 Agustus 2011.

Jumlah anggota Team Saber saat ini mencapai 20 orang aktif. Mereka melakukan kegiatan mulia ini di jalan raya setiap pagi sebelum berangkat kerja, dan malam hari sepulang kerja. Aktivitas ini pun mendapat apresiasi tinggi dari Kepolisian RI, dengan dijadikannya Team Saber sebagai mitra Polri, dan penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya.

BACA JUGA: Hadiah dari Napoleon Bonaparte Ada di Museum Tertua di Kota Solo

Selain digandeng Polri, Team Saber juga mendapat penghargaan dari Jasa Raharja. Team Saber terpilih sebagai Traffic Hero, karena memiliki nilai DIKAU (Dampak, Integrasi, Komunikasi, Apresiasi, Unjuk Kinerja), yang berarti mereka memiliki manfaat nyata yang dapat membantu para pengguna jalan lainnya.

Sebagai Traffic Hero, PT. Jasa Raharja (Persero) berharap Komunitas Team Saber dapat mengembangkan dan menjalankan kegiatan komunitasnya.

Beberapa anggota Team Saber | Foto: Dok. Jasa Raharja
info gambar

“Komunitas Team Saber mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja. Dengan adanya bantuan ini kami dapat membeli berbagai perlengkapan seperti magnet, kotak medis, dan lain-lain. Yang akan membuat kami lebih mudah untuk melaksanakan kegiatan sapu bersih ranjau paku di jalan raya,” tutur salah satu anggota Komunitas Team Saber, Agus, dalam siaran pers yang diterima GNFI.

BACA JUGA: Tentang Indomie dan Gastro Diplomacy

Traffic Hero sendiri merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang dilakukan oleh PT. Jasa Raharja (Persero) setiap tahunnya. Dengan adanya program ini Jasa Raharja mengapresiasi masyarakat yang melakukan usaha untuk meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya, seperti melakukan penelitian, menemukan alat maupun melakukan tindakan kampanye.

“Melalui Traffic Hero kami mengapresiasi orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya. Bukan hanya itu saja, namun kami juga memberikan bantuan kepada mereka. Sehingga apa yang mereka lakukan dapat terus berkembang dan menginspirasi orang lain agar lebih banyak orang yang ikut serta untuk peduli terhadap keselamatan dalam berkendara”, ujar Direktur Keuangan PT Jasa Raharja (Persero), Myland.**

Team Saber ketika hendak menjalankan aksinya | Foto: Dok. Jasa Raharja
info gambar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini