Lewat CIAYO Tokyo, Komik-komik Indonesia Akan Rilis di Jepang

Lewat CIAYO Tokyo, Komik-komik Indonesia Akan Rilis di Jepang
info gambar utama
  • CIAYO Corp resmi menjalin kerja sama dengan Volcano Inc.
  • Keduanya membentuk joint venture bernama Dragon Digital Japan, Inc.
  • Dengan itu, komik-komik Indonesia bisa dirilis di Jepang, dan pelaku kreatif di Indonesia juga bisa memproduksi konten dari Jepang.

Komik-komik Indonesia kini juga bisa didapat di Jepang. CIAYO Comics melalui CIAYO Corp telah mendirikan joint venture Dragon Digital Japan, Inc. bersama Makoto Tanaka dari Volcano Inc.

Dengan adanya joint venture ini, maka jenama CIAYO Tokyo pun ikut diresmikan di Tokyo, Jepang, pada Mei 2019.

Dikutip dari PR Newswire, CIAYO Tokyo menjadi awal realisasi dari visi CIAYO Corp untuk mempromosikan konten kreatif Indonesia agar dapat bersanding di pasar internasional. Selain itu juga untuk membuka kesempatan bagi industri kreatif di Indonesia berkolaborasi dengan industri kreatif di Jepang.

CIAYO Tokyo juga membuka kesempatan bagi pelaku kreatif di Indonesia untuk memproduksi konten dari Jepang.

BACA JUGA: Board Game Tahilalats Bersiap Menuju Pentas Dunia

CIAYO Corp memiliki visi untuk menjembatani kolaborasi antara industri kreatif Indonesia dan Jepang.

"Kami berharap dengan adanya CIAYO Tokyo akan menjadi jembatan penghubung dan memperlancar hubungan kerja sama Indonesia dengan para pengusaha kreatif di Jepang, terutama yang berhubungan dengan animasi, komik dan game," ungkap CEO CIAYO Corp, Victorio Primadi.

"Selain tentunya Jepang adalah pencipta manga dan salah satu negara dengan industri game yang sudah sangat maju, Saya yakin CIAYO Corp dapat menjadikan Jepang sebagai inspirasi untuk mengembangkan komik dan game di Indonesia," lanjut Victorio.

Victorio Primadi dari CIAYO Corp (kiri) dan Makoto Tanaka dari Volcano Inc (kanan) saat meresmikan CIAYO Tokyo | Foto: PR Newswire
info gambar

BACA JUGA: Indonesia dan Malaysia Harus Akur, Seperti Si Juki dan BoBoiBoy

Sampai akhir tahun 2019, CIAYO Tokyo menargetkan bisa menjalin lima kerja sama besar dengan perusahaan-perusahaan Jepang. Selain itu, CIAYO Corp melalui CIAYO Tokyo, juga tengah mempersiapkan diri untuk membawa seluruh konten lokal dari platform komik digitalnya, CIAYO Comics, untuk dirilis di Jepang.

Begitu juga dengan CIAYO Games yang sedang mempersiapkan konten untuk platform game terbarunya, serta CIAYO Stories yang akan dirilis di Jepang tahun depan. CIAYO Tokyo juga akan menghadirkan banyak komik Jepang untuk dirilis di platform CIAYO Comics agar dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini