Universitas Indonesia Dirikan Sarana Olahraga Standar Internasional

Universitas Indonesia Dirikan Sarana Olahraga Standar Internasional
info gambar utama
  • Sarana Olahraga berstandar internasional sedang dibangun Universitas Indonesia.
  • SOR Zona 1 akan memiliki 2 indoor hall dengan masing-masing 3 lapangan multisport.
  • Pemancangan tiang pertama sudah dilakukan pada Rabu, 24 Juli 2019.

Universitas Indonesia (UI) sedang membangun Sarana Olahraga (SOR) berstandar internasional. Pemancangan tiang pertama dilakukan pada Rabu (24/7) di lokasi proyek SOR UI, Depok.

Dikutip dari siaran pers yang diterima GNFI, pembangunan SOR UI merupakan upaya UI dalam memfasilitasi setiap kegiatan ekstra kurikuler sivitas akademika untuk mendorong potensi dan jiwa sportif.

SOR Zona 1 akan memiliki 2 Indoor Hall yang masing-masing terdiri dari 3 lapangan multisport, sehingga akan tersedia total 6 lapangan. Lapangan multisport SOR UI Zona 1 akan mengakomodasi olah raga Futsal, Basket dan Volley.

Selain itu akan ditunjang juga dengan fasilitas lainnya seperti toilet & kamar mandi; ruang ganti & ruang loker; gudang; musala; tangga dan ramp untuk memfasilitasi penyandang disabilitas.

BACA JUGA: Begini Cara Kerja Kotak Bekal Tenaga Surya

Kiri ke kanan: Ketua MWA UI, Saleh Husin; Rektor UI, Prof. M. Anis; Direktur Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas UI, Prof. Gandjar; dan Direktur Daksinapati Makara Putra, Batara Arifin | Foto: Humas & KIP UI

Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis M.Met., menuturkan, "SOR UI merupakan sport center universitas yang fungsinya untuk melayani kebutuhan berolahraga para mahasiswa dari berbagai fakultas dan warga UI lainnya. SOR UI akan mengintegrasikan sarana olahraga di setiap fakultas, sehingga mahasiswa se-UI dari fakultas manapun dapat berinteraksi,"

"Ke depannya, sarana prasarana olahraga di fakultas akan direvitalisasi menjadi sarana penghijauan atau untuk menambah fasilitas layanan pengembangan akademik di fakultas,” imbuhnya.

BACA JUGA: Tidak Ada Sinyal di Gunung? Pakai Saja Mountable!

Sebelumnya UI telah memiliki sejumlah Sarana Olahraga, di antaranya stadion (terdiri dari lapangan sepak bola; lompat jangkit dan atletik); In-door/Gymnasium (terdiri dari lapangan bulu tangkis dan lapangan voli), serta lapangan out-door (lapangan hockey; lapangan tenis (3 line; lapangan basket (4 line) dan lapangan voli (3 line)).

Dengan semakin meningkatnya antusiasme sivitas akademika dalam berolahraga, maka UI merevitalisasi lapangan tenis, basket, dan lapangan voli yang telah ada sebelumnya.

Selain lapangan yang berstandar internasional, SOR Indoor ini dapat tetap mendukung kegiatan olahraga meskipun cuaca tidak mendukung (seperti mendung/hujan/silau dan terik).**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini