Aplikasi Bandara Kian Serbaguna. Bisa Beli Tiket Bus dan Nonton Film!

Aplikasi Bandara Kian Serbaguna. Bisa Beli Tiket Bus dan Nonton Film!
info gambar utama
  • Dua fitur baru hadir di aplikasi Indonesia Airports.
  • Di aplikasi itu, sekarang pengguna bisa memesan tiket bus dan nonton film gratis!
  • Dua fitur ini menambah daftar fitur canggih yang sudah ada sebelumnya.

Aplikasi Indonesia Airports buatan PT. Angkasa Pura II (Persero) kini semakin serbaguna. Fitur baru telah diluncurkan, yakni untuk memesan tiket bus dan angkutan travel, serta nonton film gratis!

Tiket bus dan angkutan travel bisa dipesan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju 59 destinasi di Jabodetabek hingga Bandung.

Pembelian tiket bisa dilakukan melalui kanal My Transport di aplikasi Indonesia Airports, lalu pilih menu My Bus. Di menu My Bus, pengguna dapat memilih origin keberangkatan (Terminal 1, 2 atau 3), lalu memilih destinasi, jumlah penumpang, dan metode pembayaran.

Metode pembayarannya bisa pakai tunai atau nontunai dengan LinkAja.

Logo aplikasi Indonesia Airports | Foto: Angkasa Pura II
info gambar

BACA JUGA: Titip Motor Pakai Aplikasi, Begini Caranya!

“Digitalisasi layanan bus membuat sistem penjualan tiket terintegrasi, sehingga memungkinkan tiket dibeli di vending machine di halte terminal dan lewat aplikasi Indonesia Airports," terang Chief of Project Business Digital Airport PT Angkasa Pura II (Persero), Yosrizal Syamsuri, dalam siaran pers yang diterima GNFI.

"Fitur baru ini sangat mempermudah traveler karena di aplikasi Indonesia Airports mereka bisa langsung mengetahui destinasi apa saja yang dilayani dengan bus atau shuttle dari Soekarno-Hatta, lalu bisa langsung membeli tiket tanpa harus antri atau takut kehabisan kursi,” imbuhnya.

Digitalisasi layanan bus di Soekarno-Hatta sendiri sudah dimulai sejak Januari 2019. Melalui digitalisasi itu, pembelian tiket bus dilakukan di vending machine dan kini bisa lewat aplikasi Indonesia Airports.

Kemudian, fitur baru lainnya di aplikasi Indonesia Airports adalah layanan hiburan streaming tv dan video on demand gratis. Untuk mengakses layanan ini, pengguna bisa memilih kanal Airportainment kemudian ke menu OONA.

BACA JUGA: Bonceng, Ojek Online Pesaing Baru Gojek dan Grab

“Streaming live tv dan video on demand ini kami hadirkan mengikuti tren yang tengah berkembang serta sudah menjadi gaya hidup. Aplikasi Indonesia Airports memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para traveler sehingga pelayanan di bandara-bandara AP II terus meningkat dan terjaga,” lanjut Yosrizal.

Tambahan dua fitur ini menambah daftar fitur-fitur yang tersedia di aplikasi Indonesia Airports. Sebelumnya, ada fitur Games, chat berbasis AI bernama Travel Assistance System Angkasa Pura II atau Tasya, reservasi taksi, mobile check-in, boarding pass scanner, jadwal penerbangan, info tenant, dan lain-lainnya.

“Saat ini downloader di iOS sebanyak lebih dari 20.000 dan Android mencapai di atas 200.000. Target kami, jumlah downloader bisa 1 juta untuk kedua operating system tersebut. Kami akan terus melakukan update sehingga konten dapat semakin menarik dan mendukung layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II,” ucap VP of Angkasa Pura Sarana (APS) Digital Rheza Rizqi Romadhon, pada 15 Agustus 2019 lalu.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini