5 Kegiatan Seru di Manado yang Patut Dicoba

5 Kegiatan Seru di Manado yang Patut Dicoba

wisatapulauindonesia.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Berada di timur Indonesia, Manado punya segambreng pesona alam serta kegiatan menarik yang dapat kamu rasakan. Tidak hanya penduduk yang bersahabat, Manado punya pantai-pantai cantik, taman laut paling baik, danau dan hutan, sampai sungai serta air terjun yang indah.

Nah, bila kamu punya rencana berekreasi ke Manado, jangan ketinggalan menjajal lima kegiatan ini ya!

Snorkeling, diving, dan menikmati pantai

Menikmati panorama Taman Laut Bunaken? Siapa yang gak pengen! Kalau kamu berpeluang ke Manado, kegiatan satu ini tentunya wajib ditulis di agenda perjalanan.

Pasalnya, tahun 2005 silam UNESCO mengesahkan taman laut ini menjadi sekian dari warisan dunia. Hal itu tentu wajar, sebab biota laut yang terdapat di sini luar biasa kaya.

Kamu boleh melihat bermacam-macam bentuk terumbu-terumbu karang serta ikan dengan aneka warna. Bunaken punya 39 lokasi selam, dan waktu terbaik buat datang ke sini ialah bulan Mei-Agustus sebab air makin jernih serta jarak pandang makin jauh.

Tidak hanya Bunaken, ada juga Taman Laut Tumbak yang punya terumbu karang tidak kalah indah daripada Bunaken. Bedanya, Tumbak masih belum dikenal banyak orang.

Taman Laut Tumbak berada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Dari kota, jarak ke Tumbak 3 jam naik mobil.

Panorama bawah laut pun bisa kamu rasakan di Pulau Siladen. Pulau tersebut dikenal dengan gugusan pasir pantai putih juga bersih, secara air biru jernih.

Pulau Siladen berada di bagian timur Pulau Bunaken. Dengan dua spot selamnya, Siladen menyuguhkan wisata laut dengan ketentraman juga keindahan yang menawan.

Satu lagi surganya diving dan snorkeling di Manado ialah Pulau Lembeh. Belum tanggung-tanggung, hadir 88 spot selam di Pulau Lembeh itu.

Keeksotisan terumbu karang serta keanekaragaman ikannya-pun tidak kalah dari Bunaken. Buat snorkeling, diving, ataupun sekadar merasakan keindahan pantai, kamu boleh sewa perahu nelayan berkisar Rp300.000 untuk perjalanan 3-4 jam.

Berarung jeram di Sawangan

Setelah puas diving atau snorkeling di Bunaken, waktunya uji adrenalin dengan menjajal arung jeram di Sungai Sawangan. Arus sungai itu cukup deras, maka buat pemula, disarankan hati-hati lalu selalu ikuti petunjuk pemandu.

Jalur arung jeram dengan panjang 9 km bisa di tempuh selama dua jam. Sewaktu rafting di Sungai Sawangan, kamu berkesempatan menikmati panorama rimbunnya pohon-pohon di tepi sungai.

Bila beruntung, kamu pun bisa lihat monyet-monyet gelantungan di atas pohon.

Keliling Danau Tondano dengan perahu motor

Ketika ke Manado, sayang bila melewatkan kunjungan menuju danau indah berikut ini. Sebagaimana Danau Toba Sumatera Utara, Danau Tondano pun punya pulau di tengah-tengah, Pulau Likri.

Danau vulkanik tersebut punya pemandangan menganggumkan, khususnya saat air danau yang tidak bergelombang merefleksikan gunung-gunung yang menjadi latar belakangnya.

Yup, Tondano memang dikelilingi pegunungan tinggi, yakni Gunung Lembena, Tampusu, Kaweng, dan Masarang. Danau itu mencakup tiga kecamatan yakni Eris, Kakas, juga Remboken.

Dari sudut danau, Anda bisa melihat jelas Gunung Kaweng. Buat menikmati pemandangan serta melihat rutinitas nelayan di Tondano, kamu bisa berkeliling naik perahu motor dengan bayar Rp50.000/orang.

Melihat aneka hewan langka khas Sulawesi

Kamu penyuka binatang? Jangan lewati kesempatan lihat hewan-hewan langka khas Sulawesi saat berada di Taman Wisata Tandurusa.

Hutan mini yang indah tersebut jadi tempat tinggal tarsius, primata terkecil di dunia yang tersohor itu. Di samping itu, kamu bisa melihat hewan-hewan langka khas Sulawesi yang lain semisal kera hitam, bab irusa, kuskus beruang, kakaktua hitam, rangkong sulawesi, elang laut, dan sejumlah ular dan phyton raksasa.

Cagar alam yang diramaikan binatang ini bisa sebagai pelarian yang pas untuk menghilangkan penat. Nikmati keadaan sejuk di tengah-tengah pohon-pohon tropis, pada suara-suara binatang mulai suara burung sampai jeritan monyet menggema diantara pohon-pohon.

Tandurusa ada di Kota Bitung, diperkirakan 1-2 jam traveling dari Kota.

Menikmati wisata kuliner, sunset, dan sunrise

Usai puas menikmati alam, jangan ketinggalan berwisata kuliner! Satu dari beberapa tempat yang pas ialah di Kawasan Boulevard. Landmark kota Manado tersebut memang sebagai tempat terbaik untuk mencicipi ragam kuliner yang terdapat di kota ini.

Boulevard yang ada di sepanjang Jalan Pierre Tendean dihiasi jajaran kafe serta restoran dengan suguhan utama kuliner khas Manado. Ada pula mall juga pusat perbelanjaan.

Oh iya, kawasan Pantai Boulevard pun sebagai tempat yang pas buat menikmati sunset. Guna melihat berkas-berkas akhir matahari senja yang eksotis, kamu musti datang jelang pukul 5 sore supaya kebagian tempat duduk.

Tempat lain yang sunset-nya keren lagi ialah Gunung Tumpa. Wisata alam ini dapat dijangkau hanya 50 menit dari kota Manado.

Keeksotisan matahari terbit serta terbenam di Gunung Tumpa sudah sebagai fenomena. Kamu dapat berburu foto-foto ciamik kota Manado dari puncak teratas gunungnya.

Merasa terinspirasi? Lekas atur perjalananmu menuju Manado! Bila tak mau repot, bisa menikmati seluruh kegiatan di atas memanfaatkan paket-paket liburan Manado yang simpel.

Kamu boleh jalan-jalan di Manado dengan tenang, tanpa memikirkan akomodasi serta transportasi.

Sumber: travelwisataindonesia.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Enbal, Singkong Beracun Kesukaan Warga Kei Sebelummnya

Enbal, Singkong Beracun Kesukaan Warga Kei

Sejarah Hari Ini (25 Mei 1963) - Pendirian Perusahaan Negara Kereta Api Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (25 Mei 1963) - Pendirian Perusahaan Negara Kereta Api

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.