Selamat Datang, A330-900NEO Garuda Indonesia!

Selamat Datang, A330-900NEO Garuda Indonesia!

Pesawat A330-900NEO Garuda Indonesia tiba di hanggar © Garuda Indonesia

  • Garuda Indonesia menyambut pesawat baru Airbus 330-900NEO.
  • Pesawat ini akan dikirim secara bertahap sampai tahun 2022, dengan total pesanan 14 unit.
  • Sebagai pesawat generasi baru, A330-900NEO menghadirkan beragam fitur modern nan canggih.

Pesawat baru Garuda Indonesia bertipe Airbus 330-900NEO telah tiba di hanggar pada Rabu (27/11) kemarin. Pesawat canggih ini dikirim secara bertahap sampai tahun 2022, dengan total pesanan 14 unit.

A330-900NEO merupakan Airbus perdana Garuda Indonesia dari seri tersebut. Penyambutan armada baru dengan registrasi PK-GHE ini dilakukan di Hangar 2 Garuda Indonesia Maintenance Facility AeroAsia, Tangerang, yang turut dihadiri oleh sejumlah duta besar negara sahabat.

Fitur-fitur canggih tersemat di pesawat yang bisa terbang 14,5 jam non-stop ini. Dengan jarak tempuh hingga 13 ribu kilometer, pesawat A330-900NEO juga memiliki keunggulan di kelas bisnisnya. Daya tampung pesawat ini sebanyak 24 kursi kelas bisnis dan 277 kursi kelas ekonomi.

Kursi kelas ekonomi di A330-900NEO Garuda Indonesia | Foto: Garuda Indonesia

BACA JUGA: Sertifikasi Internasional untuk Penanganan Delay Garuda Indonesia

Fasilitas yang terdapat di pesawat ini antara lain sistem Airspace Cabin Lighting (full LED) yang akan memberikan kesan estetika berbeda di dalam ruang kabin. Selain itu juga ada koneksi internet nirkabel (Wi-Fi) generasi terbaru high throughput satellite (HTS) dengan kecepatan hingga 80mbps.

Dengan kabin yang lebih luas, A330-900NEO juga dilengkapi fasilitas In-Flight Entertainment (IFE) generasi ke-5 dengan layar yang lebih lebar yaitu 17 inchi di kelas bisnis dan 12 inchi di kelas ekonomi, serta USB Plug dan power outlet di setiap kursi.

Kemudian di kelas bisnis, kursi di Airbus A330-900 Neo memiliki desain khusus yaitu tipe Opal sebagai generasi terbaru kursi kelas bisnis, yang akan memberikan kenyamanan lebih dan mewah bagi para penumpang. Di kelas bisnus juga terpasang headphone Sony seri WH-1000XM3 yang mampu meredam suara serta memiliki kualitas suara lebih jernih.

Kursi kelas bisnis di di A330-900NEO Garuda Indonesia | Foto: Garuda Indonesia

BACA JUGA: Inilah Maskapai Pertama di Asia Pasifik yang Operasikan A330-900NEO

Keunggulan lain dari armada baru Garuda Indonesia ini adalah Free Wi-Fi Text. Dengan layanan ini, penumpang bisa mengirim dan menerima pesan dari WhatsApp, LINE, dan i-Message. Fitur ini tidak berbayar dan dapat digunakan sepanjang perjalanan oleh seluruh penumpang Airbus A330-900 Neo melalui perangkat elektronik handphone, tablet, maupun laptop.

"Kami patut berbangga dapat menyambut kehadiran armada A330-900NEO yang dilengkapi berbagai teknologi terbarukan yang tidak hanya menghadirkan level kenyamanan baru layanan penerbangan namun juga dilengkapi dengan aspek keunggulan teknologi yang memungkinkan adanya penghematan konsumsi bahan bakar armada yang mampu mencapai hingga 25 persen per kursi dibandingkan generasi sebelumnya," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

BACA JUGA: Ketika Kain Tenun Mengangkasa Bersama Srikandi Bangsa

Fitur-fitur canggih tersemat di A330-900NEO Garuda Indonesia | Foto: Garuda Indonesia

“Tiga armada Airbus A330-900NEO yang telah tiba akan digunakan untuk rute penerbangan domestik seperti Jakarta - Surabaya PP, Jakarta - Makassar PP, Jakarta - Kualanamu PP, Jakarta – Denpasar PP, dan rencana ke depannya akan digunakan untuk rute penerbangan internasional seperti Jakarta - Amsterdam PP sebagai salah satu upaya untuk memperkuat jaringan konektivitas penerbangan internasional khususnya di wilayah Eropa sekaligus memenuhi kebutuhan pasar Amsterdam yang tinggi ke Indonesia," lanjutnya.

Di tahun 2019 Garuda Indonesia akan menerima lima armada yaitu tiga armada yang akan digunakan untuk rute penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor registrasi PK-GHE, PK-GHF, dan PK-GHG, sedangkan dua armada lainnya akan diserahkan kepada anak perusahaan, Citilink Indonesia.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mahasiswa Amikom Raih Prestasi Lewat Aplikasi Matrash Sebelummnya

Mahasiswa Amikom Raih Prestasi Lewat Aplikasi Matrash

Ada Desainer Indonesia di Film Frozen 2 Selanjutnya

Ada Desainer Indonesia di Film Frozen 2

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.