Buku My Little Pony dengan Cita Rasa Indonesia

Buku My Little Pony dengan Cita Rasa Indonesia
info gambar utama

Anak-anak pasti tidak asing dengan serial My Little Pony atau disingkat MLP. My Little Pony merupakan salah satu animasi anak yang cukup mendunia. Bahkan, serial MLP ini sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dunia. Di Indonesia, penggemar dari My Little Pony bisa dibilang cukup banyak.

Mulanya, My Little Pony adalah sebuah karakter mainan yang diproduksi oleh perusahaan asal Amerika Serikat yaitu, Hasbro. Mengusung karakter berupa enam kuda pony menggemaskan, cerita My Little Pony memasuki elemen kedamaian yang digambarkan oleh tiap karakternya.

Karakter-karakter utama dari My Little Pony diberi nama “Mane 6” terdiri dari Twilight Sparkle, Rainbow Dash, Rarity, Fluttershy, Applejack, dan Pinkie Pie. Selain dalam bentuk mainan dan animasi, cerita My Little Pony ada dalam bentuk storybook.

Di Indonesia, storybook My Little Pony pertama kali terbit di tahun 2017. Storybook My Little Pony di Indonesia berbeda dengan buku MLP di negara lainnya. Hal ini dikarenakan Hasbro menunjuk penerbit dari kota Bandung yaitu Muffin Graphics untuk membuat dan memproduksi storybook My Little Pony. Storybook My Little Pony ini bisa dibilang spesial karena cerita dan ilustrasinya yang dibuat oleh kreator Indonesia.

Cerita My Little Pony Indonesia bukan merupakan terjemahan, tapi dibuat secara khusus disesuaikan dengan karakter pembaca di Indonesia. Dalam pembuatannya, Muffin Graphics bersama Hasbro mendiskusikan materi cerita yang akan dibuat agar materi cerita bisa sesuai dengan karakter pembaca di Indonesia.

Sampai saat ini, cerita My Little Pony dikerjakan oleh penulis asli Indonesia yaitu Citra Mustikawati dan adaptasi ilustrasinya dibuat oleh Faisal A. S. Hasilnya. Sekilas Anda tidak akan menyangka jika storybook My Little Pony ini adalah karya anak bangsa.

Faisal A.S. Ilustrator buku My Little Pony Bahasa Indonesia
info gambar

Tentang Muffin Graphics

Muffin Graphics merupakan penerbit buku cerita anak di Indonesia yang berlokasi di Bandung. Selain bekerja sama dengan Hasbro untuk memproduksi storybook My Little Pony di Indonesia, Muffin Graphics juga memproduksi berbagai serial komik untuk anak-anak seperti Komik Next G, Komik Ghost School Days, Komik Meng, Komik Princess Academy, Komik Pitta dan Negeri Ajaib dan buku Diary Persahabatan.

Citra Mustikawati
info gambar

Referensi: Hasbro.com | Muffingraphics.com | motherandbaby.com | Wikipedia.org

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan. Artikel ini dilengkapi fitur Wikipedia Preview, kerjasama Wikimedia Foundation dan Good News From Indonesia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini