9 Rekomendasi Pulau Indah di Kepulauan Seribu

9 Rekomendasi Pulau Indah di Kepulauan Seribu
info gambar utama

Banyaknya pulau-pulau di Kepulauan Seribu selain menawarkan panorama alam yang indah, tapi juga mengundang tanya. Pulau manakah yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi dan apa keunggulannya?

Berikut ini kami sajikan 9 rekomendasi pulau terindah di Kepulauan Seribu. Kalau Kawan GNFI punya rekomendasi lain, sebutkan di kolom komentar ya!

Pulau Ayer

Pulau Ayer (Ayer Island) merupakan salah satu pulau di Kepulauan seribu yang mempunyai sumber air tawar. Tipe resort yang disediakan ada dua yaitu yang di darat dan di di permukaan laut (floating cottage).

Sebagian besar para wisatawan lebih menyukai floating cottage dibanding yang di darat. Pulau Ayer dapat dijelajahi dengan cara jalan kaki atau naik sepeda.

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari (Bidadari Island) sangat cocok untuk para turis yang suka menyusuri Pulau Seribu. Tidak cuma menawarkan pesona alam yang indah, pulau ini juga ada bangunan dengan ornamen yang etnik sebab banyak sekali warisan bersejarahnya.

Pulau Pantara

Pulau Pantara populer dengan airnya yang bening dan terumbu-terumbu karang yang indah. Sangat pas bagi turis yang mempunyai hobi snorkeling dan diving. Di pulau ini pun terdapat olahraga yang sangat istimewa yaitu scuba diving.

Pulau Alam Kotok

Pulau Alam Kotok (Kotok Island) mempromosikan lingkungan tropika yang alami. Hutan mangrove yang ada di dalam pasir putih yang menghampar adalah cirinya. Biawak jinak pun menjadi salah satu kekhasan dari pulau alam kotok.

Pulau Putri

Salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang mempunyai undersea aquarium ialah Pulau Putri (Putri Island). Pulau Putri adalah salah satu pulau yang digemari oleh para wisatawan, karena fasilitasnya cukup memuaskan untuk traveling.

Pulau Sepa

Pulau Sepa (Sepa Island) memiliki pantai dan ekosistem underwater yang membuat para wisatawan terpesona. Pemandangan Pulau Sepa ini juga salah satu lokasi favorit para penyelam karena diving dan snorkeling memang aktivitas utama di pulau ini.

Pulau Pelangi

Julukan lain dari Pulau Pelangi (Pelangi Island) ini ialah Petondan Barat. Pulau Pelangi tergolong pulau kecil yang mempunyai sarana yang cukup lengkap untuk para turis. Pulau Pelangi juga ditumbuhi dengan pohon-pohonan yang rimbun dan lebat.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka (Pramuka Island) mempunyai laut yang biru dan tidak jauh dengan biota laut yang mempunyai pemandangan yang istimewa. Bagi turis yang gemar diving dan snorkeling, Pulau Pramuka merupakan tempat singgah yang cocok.

Pulau Tidung

Salah satu pulau yang paling besar di Kepulauan Seribu adalah Pulau Tidung (Tidung Island). Pulau ini mempunyai keunikan tersendiri karena memiliki jembatan yang indah dengan ungkapan jembatan cinta.

Dengan pemandangan bahari yang asri dan ekosistem yang masih terjaga keelokannya menjadikan tidung menjadi tempat berlibur alternatif dengan harga yang murah.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini