Inilah Fakta-fakta Unik Pulau Seribu. Sudah Tahu?

Inilah Fakta-fakta Unik Pulau Seribu. Sudah Tahu?

pulauseribu.co.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Setiap wisatawan memiliki kriteria tersendiri dalam memilih tempat atau lokasi berliburnya, seperti mencari tahu fakta unik Pulau Seribu terlebih dahulu. Ini Anda lakukan khusus untuk yang sudah memutuskan untuk beribur ke pulau ini. Memang tidak semua wisatawan melakukan hal yang sama dengan yang Anda lakukan.

Maka, sebelum memutuskan untuk berkunjung atau beribur ke suatu lokasi atau pulau setidaknya mencari tahu fakta yang ada terlebih dahulu. Seperti misalnya fakta mengenai kehidupan masyarakat di daerahnya seperti apa. Apakah cukup terbuka dan ramah dengan para pengunjung atau bahkan tidak suka dengan adanya pengunjung.

Dengan begitu, kekhawatiran yang selama ini mungkin ada di benak Anda bisa dikurangi atau diminimalisirkan. Perjalanan liburan itu sangat diharapkan tidak terjadi kemungkinan buruk yang tidak diinginkan.

Maka, tidak ada salahnya Anda mengusahakan untuk mencari tahu fakta unik Pulau Seribu yang ingin diketahui.

Fakta unik Pulau Seribu

Sebelum membahas lebih jauh mengenai fakta yang ada di pulau ini, ada baiknya Anda tahu lokasi tepat dari pulau tersebut. Meski banyak yang tidak percaya bahwa pulau ini masih dikategorikan sebagai pulau yang berada di pusat kota, namun ternyata itu benar adanya.

Lokasi pulau ini berada masih di kota Jakarta yang wilayahnya merupakan gugusan kepulauan di Teluk Jakarta. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir akan wilayah terdampar dan perjalanan yang melelahkan saat hendak berlibur ke sini. Untuk fakta pertama yang dimiliki pulau ini ialah pulau yang memiliki 342 pulau dengan luas wilayah cukup besar.

Fakta unik Pulau Seribu pertama adalah luas pulaunya yaitu sebesar 8,7 km persegi yang dirasa cukup besar untuk para wisatawan yang ingin berkeliling di tempat wisata lainnya.

Fakta keduanya adalah keindahan alam yang dimiliki pulau ini membuatnya menjadi lokasi tujuan oleh para wisatawan untuk menyelam, berenang, dan juga snorkeling.

Fakta terakhir, bahwa ada sebelas pulau di Pulau Seribu yang menjadi pulau berpenghuni. Di antaranya ialah Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung Kecil, Pulau Panggang, Pulau Harapan. Selain itu, masih ada juga Pulau Kelapa, Pulau Sebira, Pulau Kelapa Dua, Pulau Pramuka, dan Pulau Tidung Besar.

Pengakuan internasional dari negara lain

Fakta unik Pulau Seribu ini ternyata mampu dibuktikan oleh masyarakat di sana, dengan bukti terpilihnya pulau Seribu sebagai tuan rumah untuk lokasi pembukaan event.

Tidak lain yaitu untuk event TAFISA Games 2016 yang lalu dan diikuti oleh beberapa event lainnya. Pada saat itu, mereka para partisipan juga melakukan kegiatan water and beach clean up.

macan island jakarta

Tidak hanya itu, pengakuan lain datang juga dari kalangan domestik di mana adanya kerja sama untuk melihat keindahan alam di pulau ini. Lokasi yang dipilih yaitu Pulau Pramuka dengan adanya 20 negara yang sudah mendaftarkan diri sebagai delegasi.

Mereka juga sepakat untuk diajak meletakkan monumen di bawah laut sebagai kawasan yang harus direvitalisasi.

Hal yang tidak banyak orang ketahui ialah pulau ini ternyata memiliki potensi besar untuk tempat wisata Islami. Namun, tidak menutup kemungkinan agar wisatawan asing datang berlibur kemari dan berpakaian seperti mana biasanya.

Tetapi, potensi tempat wisata iIlami ini masih dalam proses pembicaraan dan belum bisa dikategorikan sebagai salah satu fakta unik pulau Seribu.

Referensi: pulauseributraveling.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli100%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Berbagai Manfaat Palapa Ring untuk UKM Sebelummnya

Berbagai Manfaat Palapa Ring untuk UKM

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang Selanjutnya

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.