Polo Air Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

Polo Air Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

Timnas polo air putra Indonesia meraih emas SEA Games 2019 © Liputan6.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Timnas polo air putra Indonesia sukses meraih medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Emas polo air putra pada SEA Games kali ini merupakan yang pertama bagi Indonesia.

Tak hanya menjadi medali emas pertama bagi Indonesia di SEA Games 2019, raihan tersebut juga mencetak sejarah bagi timnas polo air putra Indonesia. Sebelumnya Singapura selalu menyabet emas di salah satu cabang olahraga akuatik tersebut, seperti yang dilaporkan CNN Indonesia.

Singapura merupakan tim tertangguh sebagai pemegang rekor juara 28 kali SEA Games. Indonesia pun mampu mematahkan catatan tak terkalahkan tim Singapura di pesta olah raga se-Asia Tenggara itu, membalaskan kegelisahan mereka ketika bermain imbang 4-4 di Kuala Lumpur dua tahun lalu dimana Indonesia harus puas dengan perak karena kalah selisih gol dari Singapura.

Timnas Polo Air Putra Indonesia selebrasi setelah meraih medali emas SEA Games 2019 di Aquatic Center, Clark, Jumat (29/11/2019). Foto: Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan
Timnas Polo Air Putra Indonesia selebrasi setelah meraih medali emas SEA Games 2019 di Aquatic Center, Clark, Jumat (29/11/2019). Foto: Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Peluang timnas polo air putra Indonesia untuk meraih medali emas datang setelah Indonesia mengatasi perlawanan Malaysia dengan skor 14-7. Sebelumnya, Indonesia ditahan imbang oleh Filipina di laga perdana dengan skor 6-6. Kemudian, Indonesia menang 17-2 saat melawan Thailand dan secara mengejutkan berhasil mengalahkan Singapura di laga berikutnya.

Tiga kemenangan beruntun dan satu kali seri membuat Indonesia berada di puncak klasemen cabor polo air putra. Perolehan poin Indonesia tidak bisa lagi dikejar oleh tim-tim negara lain.

Timnas polo air putra Indonesia meraih emas di SEA Games 2019. Foto: CNN Indonesia/Iggoy el Fitra)
Timnas polo air putra Indonesia meraih emas di SEA Games 2019. Foto: CNN Indonesia/Iggoy el Fitra)

"Saya sangat bangga dengan para pemain dan semua staf di tim yang telah membantu dan mempercayai kami. Kami sesuatu yang bersejarah, mengakhiri Singapura setelah lebih dari 56 tahun. Artinya itu bagus dan positif," kata pelatih tim polo air putra Milos Sakovic seperti dilansir antara.

Menurut laporan Kompas.com, pertandingan cabor polo air putra diikuti oleh Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Timnas polo air putra diperkuat oleh Putra, Mulia, Tarigan, Felliciano, Manik, Arifin, Budiman, Rinaldo, Uwayzulqarni, Mahmud, Putra, Dwicahya, dan Alfariz.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Asal-Usul Kata Bule di Indonesia Sebelummnya

Asal-Usul Kata Bule di Indonesia

Ethiopia: Kisah Negeri yang Dulu Kelaparan, dan Kini Begitu Berkembang Selanjutnya

Ethiopia: Kisah Negeri yang Dulu Kelaparan, dan Kini Begitu Berkembang

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.