Polo Air Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

Polo Air Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019
info gambar utama

Timnas polo air putra Indonesia sukses meraih medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Emas polo air putra pada SEA Games kali ini merupakan yang pertama bagi Indonesia.

Tak hanya menjadi medali emas pertama bagi Indonesia di SEA Games 2019, raihan tersebut juga mencetak sejarah bagi timnas polo air putra Indonesia. Sebelumnya Singapura selalu menyabet emas di salah satu cabang olahraga akuatik tersebut, seperti yang dilaporkan CNN Indonesia.

Singapura merupakan tim tertangguh sebagai pemegang rekor juara 28 kali SEA Games. Indonesia pun mampu mematahkan catatan tak terkalahkan tim Singapura di pesta olah raga se-Asia Tenggara itu, membalaskan kegelisahan mereka ketika bermain imbang 4-4 di Kuala Lumpur dua tahun lalu dimana Indonesia harus puas dengan perak karena kalah selisih gol dari Singapura.

Timnas Polo Air Putra Indonesia selebrasi setelah meraih medali emas SEA Games 2019 di Aquatic Center, Clark, Jumat (29/11/2019). Foto: Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan
info gambar

Peluang timnas polo air putra Indonesia untuk meraih medali emas datang setelah Indonesia mengatasi perlawanan Malaysia dengan skor 14-7. Sebelumnya, Indonesia ditahan imbang oleh Filipina di laga perdana dengan skor 6-6. Kemudian, Indonesia menang 17-2 saat melawan Thailand dan secara mengejutkan berhasil mengalahkan Singapura di laga berikutnya.

Tiga kemenangan beruntun dan satu kali seri membuat Indonesia berada di puncak klasemen cabor polo air putra. Perolehan poin Indonesia tidak bisa lagi dikejar oleh tim-tim negara lain.

Timnas polo air putra Indonesia meraih emas di SEA Games 2019. Foto: CNN Indonesia/Iggoy el Fitra)
info gambar

"Saya sangat bangga dengan para pemain dan semua staf di tim yang telah membantu dan mempercayai kami. Kami sesuatu yang bersejarah, mengakhiri Singapura setelah lebih dari 56 tahun. Artinya itu bagus dan positif," kata pelatih tim polo air putra Milos Sakovic seperti dilansir antara.

Menurut laporan Kompas.com, pertandingan cabor polo air putra diikuti oleh Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Timnas polo air putra diperkuat oleh Putra, Mulia, Tarigan, Felliciano, Manik, Arifin, Budiman, Rinaldo, Uwayzulqarni, Mahmud, Putra, Dwicahya, dan Alfariz.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini