Surga-surga Tersembunyi di Indonesia

Surga-surga Tersembunyi di Indonesia
info gambar utama
  • Mengintip surga-surga tersembunyi di Indonesia.
  • Surga-surga ini terdiri dari pantai, destinasi petualangan, dan bagi penikmat budaya.
  • Daftar destinasi wisata ini adalah versi Agoda.

Sebagai negara dengan garis pantai terpanjang di dunia dan terdiri dari beribu pulau, Indonesia menyimpan surga-surga tersembunyi di dalamnya. Surga-surga wisata yang bisa menjernihkan pikiran, memanjakan mata, dan merelaksasi badan ketika kalian mengunjunginya.

Berikut ini adalah deretan surga-surga tersembunyi di Indonesia, yang disusun oleh situsweb perjalanan dan pariwisata, Agoda.

Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora, Maluku Tengah | Foto: Agoda
info gambar

Kepulauan Maluku adalah surga tersembunyi yang menawarkan pemandangan menakjubkan ketika Kawan GNFI memandang pasir putih dan air laut yang jernih. Pencinta alam akan sangat menikmati kekayaan bahari di sekeliling Pulau Ora, mulai dari snorkeling hingga menyelam untuk menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut.

Butuh waktu sekitar tujuh jam dalam perjalanan darat dari Ambon menuju Pantai Ora, dan yang Kawan GNFI akan saksikan membuat perjalanan tersebut layak ditempuh.

BACA JUGA: Melihat Isi RS Apung Pertama di Indonesia

Tanjung Tinggi, Belitung

Tanjung Tinggi, Belitung | Foto: Agoda
info gambar

Kawan GNFI mungkin mengenal lokasi ini dari film Laskar Pelangi (2008). Pantai Tanjung Tinggi di Kepulauan Bangka-Belitung bak hamparan pasir putih dan air laut jernih yang berwarna kehijauan, dengan jajaran batu granit yang melatari pemandangan sepanjang pantai.

Pengunjung bisa menjepret foto untuk media sosial sambil bersantai dalam suasana yang menyenangkan. Perjalanan juga bisa kalian lanjutkan dengan melintasi jajaran pulau seperti Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, dan Pulau Lengkuas, tempat untuk menikmati alam bawah laut dan snorkeling.

Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu, Lombok

Benang Stokel, Lombok | Foto: Agoda
info gambar

Beralih ke destinasi wisata yang bernuansa petualangan. Di Lombok, Kawan GNFI bisa menjumpai bukit-bukit tinggi nan indah dan menarik, serta pantai tenang, ideal bagi para penjelajah.

Ayunkan langkahmu menuju Gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Untuk pengalaman hiking tak terlupakan, Kawan GNFI bisa mengunjungi air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu di kaki gunungnya.

BACA JUGA: Menengok Venue MotoGP 2021 di Lombok

Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat, Papua | Foto: Agoda
info gambar

Siapa yang tidak kenal destinasi wisata yang satu ini? Tapi, siapa yang pernah ke sana? Mungkin baru segelintir orang Indonesia yang melakukannya.

Raja Ampat yang eksotis merupakan bagian dari 1.500 pulau, surga bagi Kawan GNFI yang suka menikmati keindahan bawah laut, baik penyelam ulung maupun penggemar snorkeling.

Lebih dari seribu spesies ikan tropis dan karang, berjajar dengan indahnya di dalam air sebening kristal. Tak hanya bawah air, ratusan spesies burung eksotis juga penghuni tetap Raja Ampat.

Desa Wisata Kalibiru, Yogyakarta

Kalibiru, Yogyakarta | Foto: Agoda
info gambar

Desa Wisata Kalibiru adalah destinasi wisata terpencil yang dikelola penduduk lokal dan memiliki hutan dengan ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Lokasinya hanya satu jam mengemudi dari Yogyakarta.

Dari puncaknya, Kawan GNFI bisa menyaksikan pemandangan Gunung Menorah dan Waduk Sermo yang luar biasa. Semua keindahan berada dalam satu frame.

Untuk mengakomodasi wisatawan, desa ini memiliki rute trekking dan petualangan di atas pohon. Kawan GNFI juga bisa mengabadikan pemandangan luar biasa Kalibiru dalam foto.

BACA JUGA: Transformasi Kalibiru, dari Subsisten jadi Masyarakat Sejahtera

Toraja, Sulawesi Selatan

Tana Toraja | Foto: Agoda
info gambar

Tanah tinggi di Sulawesi Selatan ini penuh dengan budaya dan kepercayaan kuat, juga salah satu yang unik di antara daerah lain di Indonesia.

Selain rumah tradisional Tonkonan warisan nenek moyang, yang menarik dari Toraja adalah tradisi pemakaman Rambu Solo. Tradisi tersebut menampilkan tarian tradisional, patung-patung seukuran manusia dan pengorbanan hewan yang dilakukan sebelum jasad dimakamkan di gua.

Tanah tinggi Toraja juga dikenal karena cita rasa kopinya. Kalau Kawan GNFI ke sini, jangan lupa mencicipi kopinya atau berkunjung langsung ke perkebunannya ya!**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini