7 Tips Liburan di Kepulauan Seribu

7 Tips Liburan di Kepulauan Seribu
info gambar utama

Liburan di Kepulauan Seribu merupakan aktivitas yang patut Anda lakukan untuk mengisi hari libur.

Kepulauan Seribu memang sangat cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu, setelah seharian mengerjakan pekerjaan yang sangat melelahkan. Hal ini karena di Pulau Seribu terdapat banyak sekali pilihan pulau yang bisa Anda kunjungi.

Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang sangat indah dan tidak kalah keren dengan Bali. Untuk bisa mencapai tempat itu, Anda hanya perlu menempuh 1,5 jam saja dengan menyeberang menggunakan kapal yang Anda naiki.

Pulau ini bisa Anda capai dari Muara Angke, Pelabuhan Ancol Marina, atau Muara Kamal.

Persiapan sebelum berangkat ke Kepulauan Seribu

Pilih agen yang sediakan tur hemat

Untuk saat ini ada banyak sekali agen travel yang menawarkan paket hemat untuk menikmati indahnya Kepulauan Seribu. Fasilitas yang mereka tawarkan pun cenderung sama dan tidak jauh berbeda.

Jangan sampai Anda menyia-nyiakan kesempatan ke Pulau Seribu dengan fasilitas yang biasa saja. Pilihlah fasilitas yang layak namun masih terjangkau.

Ingat jadwal keberangkatan kapal

Sebelum Anda sampai ke Kepulauan Seribu, maka awal pemberangkatan kapal akan berpusat di Muara Angke, Pelabuhan Ancol Marina, dan Muara Kamal.

Jadwal transportasi kapal untuk bisa sampai ke pulau ini biasanya mulai dari pukul 07.00 WIB, sedangkan untuk keberangkatannya tergantung pada masing-masing pelabuhan.

Pilih hotel dengan spot terindah

Ketika Anda pergi liburan di Kepulauan Seribu, Anda akan menemukan banyak sekali spot yang indah. Di sini tersedia beberapa pilihan kamar hotel disertai dengan spot yang cantik, misalnya menghadap langsung ke pantai, tempat terbaik menyaksikan sunset, dan lainnya. Bayangkan saja jika semua itu bisa Anda dapatkan hanya dari kamar saja.

Bawa gawai dan kamera full baterai

Anda tidak akan pernah tahu kapan lagi Anda akan datang ke tempat ini. Maka Anda tidak boleh sampai melewatkan momen ini begitu saja. Abadikanlah momen ini melalui gambar yang bisa Anda ambil menggunakan kamera atau gadget kesayangan Anda. Dengan begitu momen manis ini akan selalu terkenang.

Tips liburan ke Kepulauan Seribu

Pakai Tabir Surya

Kesenangan yang Anda dapatkan saat liburan di Kepulauan Seribu, tidak boleh sampai membuat kulit Anda terbakar. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda bisa memakai tabir surya sebagai tameng dari pancaran sinar matahari. Ini merupakan perlindungan penting yang tidak boleh sampai Anda lupakan.

Pakailah baju berbahan katun

Kita pun tahu jika pantai identik dengan cuaca yang panas, menyengat dan membuat Anda lebih mudah untuk banjir keringat. Untuk mengatasinya, Anda bisa memakai pakaian yang berbaha katun.

Pakaian ini akan mampu menyerap keringat Anda yang tengah membanjir. Selain itu, kain ini juga sangat nyaman untuk digunakan di cuaca panas.

Membawa bekal makanan ringan dan minuman sendiri

Setiap tempat wisata sepertinya akan menjadi lahan penduduk setempat untuk bisa meraup keuntungan, termasuk pedagang makanan dan minuman.

Sebaiknya Anda tidak membeli makanan dan minuman di sana, karena harganya pasti akan dijual dengan harga yang mahal. Jadi lebih disarankan untuk membawa makanan dan cemilan sendiri.

Menikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga pasti merupakan hal yang sangat diimpikan. Apa lagi orang-orang yang setiap hari sibuk dan jarang ada waktu bersama keluarganya membuat momen liburan menjadi pelampiasan kasih sayang yang sempurna bersama keluarga.

Referensi: Trip Pulau Seribu

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

YM
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini