Serba-serbi Pulau Pari Kepulauan Seribu

Serba-serbi Pulau Pari Kepulauan Seribu

pulauseribu.co.id

Bagi Anda yang merupakan orang Jakarta dan sekitarnya, apakah sudah punya rencana liburan ke mana untuk akhir tahun ini? Apakah ke tempat wisata Pulau Pari?

Jangan terburu-buru memilih tempat yang jauh, karena di kawasan Jakarta saja Anda sudah bisa menikmati liburan dengan yang menyenangkan.

Salah satu tempat wisata terbaik di dekat Jakarta ialah Pulau Pari Kepulauan Seribu. Tempat ini merupakan salah satu anggota dari gugusan pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

Nama pulau ini diambil dari bentuk pulaunya yang katanya mirip dengan bentuk ikan pari. Pulau mungil dan cantik ini memiliki air laut jernih dan panorama yang sangat menyejukan mata.

Informasi wisata Pulau Pari

Pulau Pari memang sering jadi bahan perbincangan karena memang memiliki pemandangan yang sangat indah. Bentuk pulaunya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke pulau tersebut.

Di sana mereka bisa menikmati pemandangan laut biru yang bersih sambil beristirahat dari pekerjaan yang melelahkan.

pohon mangrove pulau pari

Pulau cantik yang satu ini sangat luas, namun memiliki sisi eksotis yang sangat bagus. Tersedia beberapa saung kecil tempat bersantai sambil menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Air pantainya terlihat sangat jernih, disertai deburan ombak laut yang berwarna biru, dan hamparan pasir pantai putih.

Pulau ini memiliki beragam aktivitas seru yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke sini. Aktivitas tersebut di antaranya berenang, snorkeling, diving, memancing, bersantai di bibit pantai, dan masih banyak lagi aktivitas yang lainnya. Jika Anda menyukai olahraga snorkeling, maka Anda harus mencobanya di Pulau pari.

Snorkeling di Pulau Pari sangat menyenangkan dan bisa membuat siapa saja kagum dengan keindahan lautnya. Ada 3 spots snorkeling yang bisa Anda coba ketika mengunjungi pulau ini, yaitu Bintang Rama, Karang Kapal, dan Area Perlindungan Laut. Di tiga spots tersebut terdapat pembudidayaan terumbu karang.

Bukan hanya terumbu karang saja, karena di sana juga terdapat ikan-ikan kecil yang turut menghiasi alam bawah laut di Pulau Pari ini.

Jika Anda kurang sukasnorkeling, Anda bisa mencoba aktivitas lain seperti bersantai di salah satu spot di Pulau Pari, yaitu Pantai Pasir Perawan.

Dinamai demikian karena lokasi ini arenanya masih bersih seolah belum pernah dijamah siapapun. Anda yang tengah berlibur di sini harus turut menjaga kebersihan pulaunya agar pulau tersebut senantiasa asri dan terjaga dengan baik.

Untuk urusan makan, Anda tidak usah cemas karena di sini ada warung-warung yang menjajakan berbagai kuliner seafood.

foto pulau pari

Bahan seafood yang digunakan tentu saja masih segar, diolah dengan racikan bumbu spesial yang akan membuat nafsu makan Anda meningkat.

Apa lagi jika sudah lelah beraktivitas di sana, tentu Anda akan membutuhkan asupan tenaga. Selain itu, di sini juga tersedia makanan non seafood seperti nasi goreng, ayam goreng, gado-gado dan masih banyak lagi.

Lokasi dan rute ke Pulau Pari

Seperti yang telah disebutkan di awal artikel, Pulau Pari ini terletak di Kepulauan Seribu Jakarta dan berjarak cukup dekat dengan pulau yang lainnya.

Untuk bisa sampai ke tempat tersebut, Anda bisa menaiki kapal feri tradisional dari Muara Angke. Perjalanan yang ditempuh akan berlangsung kurang lebih 2 jam lamanya.

Namun jika Anda menginginkan perjalanan yang lebih cepat, Anda bisa memilih menaiki perahu cepat dari Marina Ancol yang mana perjalanan hanya akan berlangsung satu jam saja.

Harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup murah dan dijamin tidak akan membobol kantong saku Anda. Demikian informasi wisata Pulau Pari semoga bermanfaat.

Referensi: Paket wisata Pulau Seribu

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Budaya dan Tradisi di Kep. Seribu yang Mungkin Kamu Belum Tahu Sebelummnya

Budaya dan Tradisi di Kep. Seribu yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Berbagi Tugas Bersihkan Bumi dari Sampah Plastik Selanjutnya

Berbagi Tugas Bersihkan Bumi dari Sampah Plastik

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

saya adalah travel Tour jelajah wisata Indonesia ingin menulis beberapa ulasan wisata domestik yang ada di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.