Pulau Seribu Catat Kunjungan Sekitar 2 Juta Wisatawan

Pulau Seribu Catat Kunjungan Sekitar 2 Juta Wisatawan
info gambar utama

Pariwisata Kepulauan Seribu makin banyak digandrungi wisatawan. Keelokan Alam Kepulauan Seribu adalah suatu anugerah daya tarik alam yang jelas.

Pulau-pulau bagus ini berada di wilayah Jakarta, keasrian alamnya menyiapkan kita senyum lembut, ketenangan hati, privasi dan kesejukan penglihatan sejenak menyaksikan air laut biru dipinggiran pasir putih.

Kepulauan Seribu adalah sekian dari surga dunia yang sangat menakjubkan. Tidak cuma keindahan pantainya, keindahan dalam laut menjadikan para pecinta alam sering selalu berkunjung di kepulauan satu ini.

Keelokan terumbu-terumbu batu karang yang tetap alami mengangkut kita menuju dunia alam dasar laut yang memesona, yang pun menarik minat semua wisatawan nusantara serta mancanegara.

Data yang didapatkan dari Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu untuk periode 2019 tercatat nyaris dua juta wisatawan, yang lalu tahun 2018 tercatat hingga 1.138.900 orang.

Lalu ANTARA menyebut, untuk periode Januari s.d. Oktober 2019 total kunjung sudah mencapai 1.785.280 orang terhimpun atas 1.773.026 wisatawan nusantara lalu 12.254 wisatawan luar negeri.

Sarana & prasarana yang ada di Kepulauan Seribu yang makin lengkap di yakini makin menjadikan total wisatawan meningkat. Hal ini antaranya semacam sarana transportasi, sarana resort (restoran, cottages, penginapan villa, kolam renang, tempat anak bermain, karaoke, ruang rapat, dan yang lainnya) atau sarana pulau (tempat berobat, rumah ibadah, sarana olahraga, dst).

Sementara guna fasilitas yang dirasakan dari setiap Kepulauan Seribu pun makin bervariatif lalu bergantung paket yang ditawarkan oleh setiap agensi semacam halnya Surf Bike, Jet ski, Bananna Boat, mengail, pelestarian penyu, undersea aquarium, kano, snorkeling, wind surfing, diving, dan yang lainnya.

Seluruh hal di atas amat mendukung pencapaian kemajuan pariwisata Kepulauan Seribu yang kita kasihi.

Hal pertama yang musti difokuskan oleh pemerintah daerah setempat ialah membangun akomodasi untuk para pelancong yang pergi ke mari, karena jika tak lengkap dalam urusan ini, barang kali tidak sedikit wisatawan yang mengeluhkan misalnya mengenai kamar ganti pakaian ketika Anda sudah tuntas main air di laut.

Terlebih lagi soal tempat menginap, pastinya sangat dibutuhkan oleh seluruh wisatawan yang berlibur ke Kepulauan Seribu, dengan tersedianya penginapan memadai pasti bakal banyak sekali bibir orang yang menyebutkan mengenai kualitas dari suatu wisata khususnya pariwisata di Jakarta yang sarat dengan kemacetan di mana saja ini.

Tidak cuma akomodasi, fasilitas lain pun mesti tersedia, semacam sudah disebut sebelumnya mesti ada kolam renang serta karaoke untuk para wisatawan yang penat saat malam hari, lalu ingin suasana beda bila berkunjung ke sana.

Referensi: pulauseributraveling.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini