Ada Desainer Indonesia di Film Frozen 2

Ada Desainer Indonesia di Film Frozen 2
info gambar utama

Desainer animasi asal Indonesia, Griselda Sastrawinata kembali terlibat untuk proses pembuatan animasi Disney.

Sebelumnya Griselda terlibat dalam animasi Moana. Kali ini dia bersama visual development artist untuk filmFrozen 2.

“Griselda merupakan sosok di balik deretan kostum terbaru Anna dalam sekuel tersebut. Terinspirasi dari kultur Finlandia, Islandia, dan Norwegia, Griselda mendesain beberapa kostum yang menampilkan Anna sebagai sosok yang lebih dewasa,” demikian keterangan pers dari Disney Indonesia.

Bersama teman-temannya Grisel fokus mengerjakan desain kostum Anna.

Anna di film Frozen 2. Foto: Disney/Forbes
info gambar

Sementara Brittney Lee temannya, mengerjakan desain kostum karakter Elssa.

"Di sini saya fokusnya kostum design. Kostum desain yang pertama buat Anna. Di Frozen 2 ada dua kostum designer, saya dan Britney. Britney bikin semua Elsa, saya bikin semua Anna, yang karakter lainnya kami dibagi" ucap Grisel, dikutip dari Kompas.com.

Sebelum membuat kostum untuk Anna, Grisel butuh waktu selama beberapa bulan, untuk mencari sumber inspirasi dari baju musim dingin khas tiga negara Eropa.

Dia juga menjelaskan desain baju yang dipakai Anna berbeda dari film Frozen 2 pertama yang dirilis pada 2013.

Sven, Olaf, Kristoff, Elsa, dan Anna di film Frozen 2. Foto: Disney/Forbes
info gambar

Saya tidak secara langsung memilih, karena Disney sangat respect dalam memilih budaya dalam sebuah film. Untuk Frozen 2 ini, (referensi dari) Finlandia, Islandia, dan Norwegia," kata Griselda.

Tayang di bioskop sejak 20 November 2019, Frozen 2 telah meraup keuntungan USD 337,5 juta dari pemutaran film di kawasan Amerika Utara dan diperkirakan akan menembus keuntungan USD 1,185 triliun dari pemutaran film di seluruh negara di dunia.

Dibintangi oleh Kristel Bell (Anna), Idina Menzel (Elsa), Jonathan Groff (Kristoff), dan Josh Gad (Olaf), Frozen 2 menjadi sekuel film animasi yang memenangkan penghargaan Oscar tahun 2014 sebagai Film Animasi Terbaik.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini