7 Tempat Ngabuburit Favorit di Bandung

7 Tempat Ngabuburit Favorit di Bandung

https://travelwisataindonesia.com/

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Lagi puasa heran mau ngabuburit ke mana? Tak usah bingung! Bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya atau wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandung, bisa langsung menuju ke tujuh tempat ngabuburit favorit di Kota Bandung.

Di bulan Ramadaan, salah satu kegiatan paling mengasyikkan adalah Ngabuburit. Kata yang berasal dari Bahasa Sunda 'burit' atau menjelang petang hari ini diistilahkan menggunakan kata jalan-jalan sore untuk menanti waktu berbuka puasa.

Sebenarnya cukup banyak lokasi ngabuburit favorit di Bandung, tapi di sini saya merekomendasikan tujuh tempat. Selain lokasinya mudah dijangkau, suasana juga sangat nyaman, segar, dan banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan.

Lapangan Gasibu hingga Gedung Sate

Berada di sentra kota Bandung, Lapangan Gasibu yang berhadap-hadapan dengan Gedung Sate ini selalu sesak dikunjungi oleh wisatawan, khususnya pada hari menjelang petang di setiap Ramadan.

Tempat ini sangat cocok untuk berbuka puasa bagi umat Muslim yang menjalani kewajibannya. Di samping tempatnya yang indah dan teduh, di tempat ini pun banyak tersedia aneka makanan berbuka puasa.

Selain dapat menjejakkan kaki menikmati pemandangan yang ada untuk menunggu berbuka puasa, di Lapangan Gasibu juga sudah mengadakan berbagai macam atraksi yang dilakukan oleh berbagai populasi yang ada seperti ketangkasan mengendarai motor atau atraksi sepeda.

Alun-Alun Kota Bandung

Berada di kota Bandung di bulan Ramadan belumlah lengkap bila belum ngabuburit di Alun-Alun Kota Bandung. Di tempat ini selalu ramai dikujungi oleh warga Bandung dan sekitarnya untuk menunggu berbuka puasa.

Selain tempatnya fresh dan banyak tersedia aneka kuliner berbuka puasa, lokasi Alun-Alun Kota Bandung juga tidak jauh dengan Masjid Agung, mal, dan aneka kuliner khas bulan Ramadan atau takjil.

Caringin Tilu

Caringin Tilu merupakan tempat ngabuburit di Bandung bagi yang ingin menikmati suasana bahari bebas. Caringin Tilu atau biasa disebut Cartil merupakan sebuah dataran tinggi pada sebelah timur Bandung, tepatnya melintang Kecamatan Cimenyan.

Di tempat tersebut Anda dapat melakukan ngabuburit bersama teman-teman sekaligus berlibur alam sambil menunggu berbuka puasa. Selain tempatnya yang indah dan sejuk, di tempat ini juga tersedia saung-saung yang menyediakan beragam macam makanan berbuka puasa yang persisnya akan menggugah selera berbuka puasa Anda.

Monumen Perjuangan Rakyat (Monju)

Bagi penggemar sepeda motor, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) adalah lokasi ngabuburit favorit di Bandung. Di tempat ini pada sore hari terutama di bulan puasa banyak perkumpulan motor di kota Bandung melakukan atraksi dan balap motor.

Jika azan magrib berkumandang, kegiatan langsung ditiadakan untuk kemudian melakukan kegiatan berbuka puasa di penjual-penjual makanan yang banyak terdapat di pinggiran jalan sekitar monumen.

Jalan Braga

Jalan Braga adalah salah satu tempat ngabuburit paling favorit di Bandung. Bisa dikatakan bahwa Jalan Braga jalan paling ikonik pada Kota Kembang ini. Bagimana tidak, jalan ini sarat dengan gedung-gedung tua khas kolonial.

Tak mengherankan bila Jalan Braga menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit selama bulan puasa. Di samping lokasinya yang berada di pusat kota, tempat ini juga sangat cocok untuk duduk-duduk, bersantai, foto-foto ataupun jalan-jalan santai menunggu saat berbuka puasa.

Biota Hutan Raya Ir. Hektar. Juanda (Tahura)

Taman Belantara hutan Raya Ir. H. Juanda yang terletak di dekat Terminal Dago, Bandung sangatlah pas sebagai tempat ngabuburit untuk bulan Ramadan.

Tempat ini mempunyai keindahan alam yang sangat menarik, udara yang sejuk dan sangat cocok untuk jalan-jalan nyantai di sore hari menunggu waktunya berbuka puasa.

Biota yang membentang dari Dago Pakar hingga Maribaya Lembang ini banyak terdapat ruang-ruang rekrasi yang cocok untuk Anda dan keluarga menghabiskan saat untuk menunggu buka puasa.

Di taman ini kamu bisa menelusuri jalan setapak, mengunjungi air terjun, masuk ke Goa Jepang atau Goa Belanda.

Alun-Alun Ujung Berung

Tempat ngabuburit favorit di Bandung lainnya adalah Alun-Alun Ujung Berung. Tempat ini sangat cocok buat kamu dan keluarga untuk ngabuburit selama bulan puasa. Di tempat ini banyak tersedia mainan untuk anak-anak, kios-kios pengusaha kuliner untuk berbuka puasa.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, anak-anak bisa bermain ayunan di area permainan, lalu Anda bisa menikmati peredaran kolam panjang atau hanya menikmati ramainya alun-alun.

Sumber: travelwisataindonesia.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Ganda Putra Indonesia Kembali Berprestasi di Kancah Dunia Sebelummnya

Ganda Putra Indonesia Kembali Berprestasi di Kancah Dunia

Fenomena Alam Hujan Meteor Perseid Bisa Disaksikan di Langit Indonesia Selanjutnya

Fenomena Alam Hujan Meteor Perseid Bisa Disaksikan di Langit Indonesia

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.