Laga Pamungkas Bambang Pamungkas

Laga Pamungkas Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas © shopee.co.id

  • Bambang Pamungkas resmi pensiun dari lapangan hijau.
  • Bepe melakukannya di usia 39 tahun.
  • Selama 20 tahun berkarier, ia menciptakan hampir 300 gol.

Selasa (17/12) malam, Bambang Pamungkas memutuskan gantung sepatu, mengakhiri 20 tahun kariernya di lapangan hijau. Laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi laga terakhirnya sebagai pesepak bola profesional.

Indikasi pensiunnya Bepe, sapaan akrabnya, sudah tercium sejak awal musim lalu. Kala itu, Bepe bersama Ismed Sofyan mengatakan agar para Jakmania menyimpan jersey Bepe, karena mungkin itu adalah jersey Persija terakhirnya.

Persija sendiri mengakhiri musim sebagai kampiun saat itu, dan terasa pas momentumnya bagi Bepe untuk gantung sepatu. Namun, ternyata Gojek Liga 1 2018 bukan kompetisi terakhirnya. Ia masih lanjut bermain di Shopee Liga 1 2019.

BACA JUGA: Wahai Sepak Bola Indonesia, Bersabarlah Seperti Finlandia

Di musim ini, jelang pertandingan penutup musim, Bepe kembali memberi tanda-tanda pensiun. Kali ini sinyalnya lebih kuat, karena diiringi hestek #AlmostThere. Cuitan di Twitter @bepe20 dan video monokrom di akun Instagram Persija juga kian menguatkan indikasi Bambang Pamungkas akan pensiun.

Malam ini, beragam tanda-tanda yang diunggah Bepe dan Persija terbukti benar. Walau Persija takluk 1-2 di kandang dari rival klasiknya dan Bepe hanya bermain sekitar 15 menit sebagai pemain pengganti, bukan halangan bagi perpisahan sang predator kotak penalti.

Dengan nomor punggung 20 yang masih setia menemaninya bertanding, penyerang berusia 39 tahun ini mengakhiri 20 tahun petualangannya di lapangan hijau. Sang pria kelahiran Getas, Jawa Tengah, juga sekaligus mengakhiri buku tabungan golnya yang mencatat angka 296, dari 535 pertandingan.

BACA JUGA: Piala Dunia U-20 2021 Bukan Garis Finis

Sementara di timnas, Bepe sudah lebih dulu mengumumkan pensiun pada April 2013. Bersama tim Garuda, Bepe menorehkan 86 caps dengan sumbangan 37 gol, atau top skor kedua sepanjang masa timnas Indonesia, di bawah Soetjipto Soentoro (57 gol).

Jelang pensiun di timnas, Bepe juga memberi tanda dengan memakai nama punggung 'Pamungkas' di Piala AFF 2012, padahal biasanya memakai nama punggung 'Bambang' atau 'Bambang P,'

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Perairan di Indonesia dengan Kemunculan Lumba-Lumba (Bagian II) Sebelummnya

Perairan di Indonesia dengan Kemunculan Lumba-Lumba (Bagian II)

Potensi Ekonomi Baru dari Kota Batu Selanjutnya

Potensi Ekonomi Baru dari Kota Batu

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.