Ada Nama Indonesia di Tiga Film Hollywood Ini

Ada Nama Indonesia di Tiga Film Hollywood Ini
info gambar utama

Pastinya hal ini bukan menjadi hal baru ya bagi kalian pencinta film. Apalagi yang sudah sangat hapal dengan beberapa line dialog yang ada di film-film berkualitas dunia.

Nah, di beberapa kalimatnya, para penulis naskah Hollywood sudah mulai sering memasukkan nama "Indonesia". Bahkan di beberapa kesempatan juga film-film yang diproduksi industri film terbesar di dunia tersebut mulai melirik Indonesia sebagai latar film mereka.

Wah apa saja ya film-film itu?

Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald

Film yang berdasarkan cerita dari J.K Rowling ini berkisah tentang seorang lelaki yang menyukai dan ingin memelihara hewan-hewan magis yang terancam keberadaannya, namun hukum sihir berkata lain.

Diketahui bahwa dalam sebuah sirkus yang ada di dalam film ini, mereka memiliki seekor ular bernama Nagini. Ular tersebut berasal dari mitologi Indonesia. Berikut cuplikan adegannya:

La La Land

Film yang memenangkan banyak penghargaan tingkat dunia ini merupakan film level Hollywood yang dikemas secara khas dan seperti fantasi dunia mimpi.

Dengan alur sederhana namun sangat menyentuh rasa, film ini sangat berhasil menceritakan kisah cinta tentang Mia dan Sebastian, melalui lagu dan lirik yang disenandungkan.

Nah, dalam salah satu adegan di suatu acara makan malam, film ini pun membahas sesuatu tentang kata "Indonesia". Berikut adegan tersebut:

The Accountant

Film yang dibintangi oleh Ben Affleck ini juga sempat memasukkan nama Indonesia. Alur ceritanya mengikuti seorang akuntan bersertifikat dari Illinois dengan autisme, yang sebenarnya mencari nafkah melalui praktek pemalsuan pembukuan dari organisasi kriminal berbahaya di seluruh dunia, yang mengalami penggelapan internal.

Di salah satu adegannya terlihat suasana Indonesia dan didapati properti koran yang dibaca adalah koran yang berjudul "Jakarta", lalu si pemain juga berkata "tidak apa-apa, lanjutkan saja" dalam Bahasa Indonesia, berikut adegannya:

Itu dia tiga film Hollywood yang menyebut nama Indonesia. Apakah kalian sadar juga di beberapa film luar negeri lainnya? Kalau tahu, coba sebutkan di kolom komentar ya!

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RN
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini