Apresiasi Dunia untuk Mari Elka Pangestu

Apresiasi Dunia untuk Mari Elka Pangestu

Mari Elka Pangestu dalam Acara World Economic Forum © asiafoundation.org

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Bank Dunia telah resmi mengumumkan penunjukan Mari Elka Pangestu menjadi Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan.

Sebelumnya, Mari pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia periode 2004 hingga 2011 dan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2011 hingga 2014.

Dilansir dari laman worldbank.org Mari Pangestu dinilai memiliki keahlian manajemen yang luar biasa dengan pengalamannya mengambil sejumlah kebijakan penting, saat menjadi menteri dalam dua periode kabinet di Indonesia tersebut.

Setelah tak lagi berada di pemerintahan, Mari tercatat menjadi akademisi senior di Columbia School of International and Public Affairs, profesor ekonomi internasional di Universitas Indonesia, asisten profesor di Sekolah Kebijakan Publik Lee Kuan Yew, asisten profesor di Crawford School of Public Policy. Selain itu ia juga menjabat sebagai Anggota Dewan Indonesia Bureau of Economic Research serta Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Jakarta.

Presiden Bank Dunia, David Malpass, menyatakan bahwa dia sangat senang menyambut Mari dalam peran baru yang penting bagi lembaga tersebut.

"Pengalamannya sebagai menteri senior, kredensial yang diakui secara global sebagai seorang ekonom dan peneliti. Bersama dengan pengalaman kepemimpinannya yang luas dan keterlibatannya dalam forum-forum internasional utama tentang masalah-masalah pembangunan yang penting, akan sangat bermanfaat bagi pekerjaan mendesak kami di Grup Bank Dunia dalam mendukung luas pertumbuhan berbasis dan pengentasan kemiskinan, " lanjut Malpass

Mari Pangestu dianggap sebagai pakar internasional tentang berbagai masalah global. Dia saat ini adalah Ketua Dewan Pengawas Lembaga Penelitian Kebijakan Makanan Internasional (IFPRI) di Washington D.C dan aktif menjadi penasihat Komisi Global Geopolitik Transformasi Energi Badan Energi Terbarukan Internasional (IRENA) di Abu Dhabi.

Dalam posisi barunya, Mari Pangestu akan memimpin pengawasan program kerja Kelompok Praktik Global Bank Dunia. Selain itu, dia juga akan mengawasi kelompok riset dan data Bank Dunia serta fungsi Hubungan Eksternal dan Korporat.

Pengangkatannya akan mulai efektif berlaku pada 1 Maret 2020 dan diperkirakan dia akan mulai bekerja untuk lembaga internasional tersebut pada 3 Maret 2020.

Referensi: tagar.id | finance.detik.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Layanan Bandara Sekarang Bisa Dinilai Secara Real Time Sebelummnya

Layanan Bandara Sekarang Bisa Dinilai Secara Real Time

Program BEKUP 2020 Dibuka, Startup di Daerah Diharapkan Bisa Lahirkan Inovasi Baru Selanjutnya

Program BEKUP 2020 Dibuka, Startup di Daerah Diharapkan Bisa Lahirkan Inovasi Baru

Rizka Devi Amelia
@rizkadevam

Rizka Devi Amelia

rizkadevam.tumblr.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.