Mari Elka, Wanita Indonesia Selanjutnya di Bank Dunia

Mari Elka, Wanita Indonesia Selanjutnya di Bank Dunia
info gambar utama

Pasti sudah tahu dong kalau pelaksana direktur Bank Dunia wanita pertama itu siapa? Betul, yaitu Ibu Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Indonesia yang sedang melangsungkan jabatan di periode keduanya ini pernah menjadi orang paling penting di bank dunia yang berada di Amerika Serikat itu.

Setelah masa jabatannya selesai, Sri kembali ke Tanah Air untuk mengabdikan diri lagi dan menangani permasalahan keuangan negara.

Sekarang Indonesia patut kembali berbangga, karena salah seorang wanita tangguhnya kembali akan menjadi pelaksana bank dunia.

Dia adalah seorang mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia pada masa kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu, juga wanita ini juga pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia pada periode tahun 2004-2011. Wanita tersebut adalah Mari Elka Pangestu.

Wanita yang lahir di Jakarta pada tanggal 23 Oktober 1956 ini adalah wanita pertama berdarah Tionghoa-Indonesia yang menduduki jabatan sebagai menteri. Wah hebat ya!

Mari Elka Pangestu | Foto: Indonesiainside.id
info gambar

Tak hanya sampai situ, mantan Menteri Perdagangan ini akan menjadi wanita Indonesia selanjutnya yang akan menduduki jabatan sebagai direktur pelaksana bank dunia. Salut bukan?

Mari Elka Pangestu sangat antusias dengan terpilihnya dia sebagai salah satu orang paling berkuasa di World Bank itu. Mari dipercaya karena hasil kerja luar biasa serta dikenal sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang dan forum-forum pembangunan level global.

Hal tersebut yang menjadikan dirinya mendapatkan kepercayaan secara internasional sebagai figur yang berpengaruh.

Wanita yang sedang menduduki posisi Ketua Dewan Pengawas Lembaga Penelitian Kebijakan Makanan Internasional (IFPRI) ini akan memulai kerjanya secara aktif pada tanggal 3 Maret 2020. Kantornya terletak di Washington, US.

Mari berikan ibu Mari dukungan serta doa, semoga segala rencana hebatnya dapat kembali mengukir hal baik di dunia.

Jadi sudah tahu ya sekarang, kalau para wanita Indonesia sudah pernah menguasai dunia, kalau kalian gimana Kawan GNFI? Apa yang akan kalian kuasai? Semoga sukses juga ya kalian!


Referensi: id.wikipedia.org | money.kompas.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan. Artikel ini dilengkapi fitur Wikipedia Preview, kerjasama Wikimedia Foundation dan Good News From Indonesia.

RN
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini