Jawa Barat Sang Juragan Stadion

Jawa Barat Sang Juragan Stadion
info gambar utama

Jawa Barat, Bumi Sunda dengan segala keelokan dan segar lingkungannya. Asri, ramah penduduknya, dan ciri khas makanannya pasti membuat siapapun yang mengunjungi wilayah Jawa Barat akan terlena akan kenyamanannya. Kalau kalian sudah pernah ke Jawa Barat belum?

Selain memiliki alam yang elok, ternyata harta karun Jawa Barat tak sampai situ. Jawa Barat juga memiliki universitas level dunia seperti Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, dan Institut Teknologi Bandung. Tapi masih belum selesai nih kalau kita gali hanya mengenai hal itu. Jawa Barat juga didapati memiliki stadion terbanyak di Indonesia. Keren Banget!

Kita mulai bongkar ya stadion apa saja yang ada di wilayah pemilik jajanan cilok ini. Mari bergerak ke tanah kelahiran Dilan, yaitu Bandung. Di Bandung ada Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Siliwangi, Stadion Persib Sidolig, Stadion Padjajaran, Stadion Gerbang Biru, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Bentang, dan Stadion Santiago Berdebu Of Ampera City (ini beneran ada di Bandung kok, tepatnya di Kabupaten Bandung Barat. Namanya keren ya? Hehe).

Kalau Bandung sudah, kira-kira wilayah Jawa Barat mana lagi ya? Mau ke Bogor atau Bekasi? Ayo jawab, Ayo lebih enak kita bongkar informasi dari kota mana terlebih dahulu nih? Oke baik mari kita putuskan bahwa kita akan berjalan menuju Kota Ciamis. Kota yang memiliki hari jadi pada tanggal 12 Juni ini, juga punya banyak stadion loh! Langsung saja kita sebutkan.

Stadion yang berdiri dan masih dipergunakan di Kota Ciamis ada Stadion Galuh, Stadion Sangkuriang, Stadion Gelora Sadiproyo, Stadion Mandala Cisontrol, Stadion Cakra Buana, Stadion Utama Kasorogok, Stadion Cakra Buana, dan Stadion Gelora Garuda (Gelora Garuda ya, bukan gelora asmara hehe *intermezzo*).

Baik, selanjutnya ada dari kota di Jawa Barat yang paling hits (katanya), yaitu Bekasi. Ayo yang anak Bekasi, yang pastinya anak populer ayo bantu share artikelnya supaya nama-nama stadion yang ada di kota kalian juga se-hits kalian!

Lantas apa saja stadion yang ada di kota Bekasi? Yuk simak, Bekasi itu punya Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot Chandrabhaga, Stadion Muda Jaya, Stadion Bola Tambun, Stadion Mini Cibitung, Stadion Cikarang Utara, Stadion Mustika Jaya, Stadion Sepakbola Mini Cibarusah, Stadion Sepak Bola Sriamur Tambun Utara, dan Stadion Mini Kec. Bojongmangun.

Setelah dari Bekasi, kita ke Bogor yuk? Kalian biasanya kalau ke Bogor naik apa? Kereta? Mobil? Atau konvoi naik motor bareng teman? Naik apapun yang penting harus tetap tertib ya Kawan GNFI. Di Bogor sendiri ada Stadion Pakansari, Stadion Mini, Stadion Cikeas Bogor Putra, Stadion Sepak Bola Tapos, Stadion Padjajaran (iya benar, namanya sama dengan yang ada di Bandung, tapi ini di Bogor ya), Stadion Mini Bung Omo, dan Stadion Kp Cijambe.

Stadion Pakansari | Foto: Bogordaily.net
info gambar

Tapi perjalanan kita kurang ya kalau gak mampir ke Indramayu. Ternyata Indramayu juga punya loh stadion megah, berikut deretannya: ada Stadion Sleman Lor, Stadion Tridaya Indramayu, Stadion Al- Zaytun Indramayu, Stadion Bumi Patra, dan Stadion Putra Melati.

Gimana sudah puas mengitari tanah Jawa Barat si Juragan Stadion? Kalau masih ingin tahu lebih tunggu bagian keduanya ya Kawan GNFI!

Referensi: jakarta.awesome

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RN
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini