Pulau-pulau Indah untuk Memancing

Pulau-pulau Indah untuk Memancing

Hobi mancing di laut yang indah © Google image

Memancing menjadi salah satu kegiatan hobi sebagian orang yang sering dilakukan. Walaupun memancing butuh kesabaran yang tinggi, tapi kalau kamu sudah mendapatkan sisi indahnya memancing, kamu tidak bisa terlepaskan.

Di Indonesia sendiri sebagai negara kepulauan sudah pasti ada banyak spot-spot memancing yang bagus. Tidak hanya ikan yang banyak tapi pemandangannya juga tidak ketinggalan.

Yuk, simak bersama tempat-tempat di mana saja yang menjadi tempat memancing favorit di Indonesia.

Pulau Weh, Sabang, Aceh

Bagian barat Indonesia ini bisa menjadi tempat favorit kamu untuk memancing. Walaupun infrastruktur memancing belum cukup memadai, tetapi banyak para pemancing yang datang ke sini. Selain itu, kawasan ini juga dikenal dengan memiliki berbagai spesies ikan yang beragam, seperti Kerapu, GT, tuna dan lainnya.

Pulau Mentawai, Sumatera Barat

Walaupun tempatnya jauh, kamu tidak akan pernah menyesal memancing di perairan ini. Pulau Mentawai ,emiliki ikan dari ukuran sedang hingga besar, bikin kamu puas memancing di daerah ini.

Pulau Karimun Jawa, Jawa Tengah

Daerah ini ada di Jepara, Jawa Tengah. Keindahan pantai dan pasir putihnya tidak mengalahkan untuk kamu memancing di sini. Ikan-ikan yang bisa ditemui di perairan ini ada tenggiri, kakap, giant travelly, dan lain-lain.

Laut Banda, Maluku

Spot yang satu ini menjadi tempat favorit di perairan Maluku. Kawasan ini sudah memiliki fasilitas memancing yang baik, kamu bisa menyewa kapal dan ABK untuk memancing sampai ke tengah laut.

Laut Fak-Fak, Papua Barat

Bagi yang ingin memancing ikan tuna dan GT, laut Fak-Fak tempatnya. Kamu bisa temukan ikan tuna yang seberat 90 kg. Waktu yang tepat untuk memancing di tempat ini adalah saat bulan November.

Teluk Awang, Lombok

Teluk Awang ini merupakan salah satu teluk terbesar di perairan Lombok. Sejak dibangun, pelabuhan pada tahun 2005, wilayah ini dikenal dengan hasil lautnya.

Banyak para pemancing yang datang ke sini untuk memancing. Kawasan ini menjadi salah satu spot potensial di Indonesia.

Pelabuhan Ratu, Jawa Barat

Untuk kamu yang masih tidak mau terlalu jauh saat memancing, di daerah Jawa Barat kamu bisa temukan tempat dan infrastruktur yang baik untuk memancing.

Selain itu kamu juga bisa pergi ke tempat unggulannya yaitu pantai Malimping dan Binuangeun.

Spot-spot di atas hanyalah sebagian tempat di Indonesia, sebenarnya masih ada banyak spot bagus lainnya untuk memancing. Jangan lupa juga saat memancing tetap untuk menjaga kelestarian alam bawah laut Indonesia ya.


Refrensi: iowajournalist.org

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Siosar, Area Relokasi yang Disulap Jadi Tempat Rekreasi Sebelummnya

Siosar, Area Relokasi yang Disulap Jadi Tempat Rekreasi

Hi! Apa Kabar Resolusi 2020 Kamu? Supaya Gak Cuma Wacana, Simak 3 Tips Ini Selanjutnya

Hi! Apa Kabar Resolusi 2020 Kamu? Supaya Gak Cuma Wacana, Simak 3 Tips Ini

olivia florendra
@oliviaflorendra

olivia florendra

1 Komentar

  • paket mancing

    Terima kasih artikelnya. sangat bermanfaat untuk menambah spot spot mancing di Indonesia

  • bonsaiqq

    Komentar telah dihapus oleh Admin

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.