Rangkuman Hari Ketiga Indonesia Masters 2020

Rangkuman Hari Ketiga Indonesia Masters 2020
info gambar utama
  • Rangkuman hasil Daihatsu Indonesia Masters 2020 hari ketiga.
  • Wakil-wakil unggulan Indonesia melaju mulus ke perempat-final.
  • Terbanyak dari ganda putra yang mengirimkan tiga wakil.

Putra-putri unggulan Indonesia di arena badminton kembali meraup hasil manis di hari ketiga Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Meski diwarnai serangkaian hasil minor, Indonesia selaku tuan rumah tetap bisa berbangga. Sebab, atlet-atlet unggulan Tanah Air masih tak terbendung kiprahnya di Istora Senayan, Kamis (16/1).

Dimulai dari tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengandaskan perlawanan sesama pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto. Skornya 21-16, 21-15.

Kesuksesan Ginting diikuti kompatriotnya, Jonatan Christie. Jojo menumbangkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, dua set langsung dengan angka 21-15, 21-15.

Selanjutnya di ganda putra, tiga pasangan Indonesia memastikan langkahnya ke perempat-final. Mereka adalah The Minions, The Daddied, dan Fajri.

The Minions yang merupakan sebutan untuk Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, menang lawan ganda putra Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang. Skornya 21-19, 21-13.

BACA JUGA: Rangkuman Hari Pertama Indonesia Masters 2020

Kemudian Moh. Ahsan/Hendra Setiawan yang berjuluk The Daddies, menyingkirkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Jawara All England 2019 tersebut menang tipis 21-19, 22-20.

Ganda putra peringkat 5 dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, juga menang di ronde ini. Mereka mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan dari Tiongkok melalui rubber game, 21-10, 12-21, 21-19.

Tiket perempat-final lainnya juga diperoleh ganda putri dan campuran Indonesia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia di perempat-final, setelah menaklukkan duet Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai di dua set langsung, 21-19, 21-10.

Begitu pun dengan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Oktavianti, satu-satunya ganda campuran Indonesia di perempat-final. Mereka melaju usai menyudahi perlawanan pasangan Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun (20-22, 21-12, 21-12).

BACA JUGA: Rangkuman Hari Kedua Indonesia Masters 2020

Mereka yang kandas

Seperti di hari-hari sebelumnya, hari ketiga juga diwarnai sejumlah wakil Indonesia yang kandas. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, Shesar Hiren Rhustavito, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Tontowi/Apriyani gagal setelah dikalahkan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor telak 21-9, 21-12.

Kemudian Shesar Hiren tertunduk di hadapan tunggal putra Denmar peringkat 5 dunia, Viktor Axelsen, di angka 21-17, 21-14.

Lalu Istarani/Kusumah dikalahkan ganda putri peringkat 5 dunia asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dengan skor 21-13, 21-15.

Di ganda campuran, Prasetya/Saufika juga kalah telak dengan skor 21-13, 21-11. Mereka disingkirkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini