Rangkuman Perempat-final Indonesia Masters 2020

Rangkuman Perempat-final Indonesia Masters 2020

Praveen/Melati gagal melaju ke semi-final Indonesia Masters 2020 © PBSI

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

  • Tiga ganda putra Indonesia sukses melaju ke semi-final.
  • Satu tunggal putra kandas, dan wakil terakhir ganda campuran juga tumbang.
  • Di ganda putra, ada peluang terciptanya all-Indonesian final.

Di hari keempat (17/1), Daihatsu Indonesia Masters 2020 menginjak babak perempat-final. Di babak ini, dua wakil Indonesia kandas, tetapi lima lainnya sukses melaju ke semi-final.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi wakil Indonesia pertama yang memastikan tiket semi-final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Pasangan ini mengalahkan duet Nani Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang, dengan skor 21-15, 21-16.

Selanjutnya, ada The Daddies yang menjadi ganda putra Indonesia pertama di empat besar Daihatsu Indonesia Masters 2020. Melawan Lee Yang/Wang Chi-lin asa Taiwan, Ahsan/Hendra sempat kelimpungan di set pertama dan kalah 9-21. Beruntung di set kedua dan ketiga mereka bangkit, dan menang 21-15, 21-19.

BACA JUGA: Rangkuman Hari Pertama Indonesia Masters 2020

Kesuksesan sang jawara All England 2019 juga diikuti Fajar Alfian/Rian Ardianto. Fajri, sebutan pasangan ini, mengungguli ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, di rubber game 18-21, 21-13, 21-17.

Ganda putra lainnya, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, juga melenggang mulus ke hari kelima. The Minions menundukkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, di angka 21-13, 23-21.

Tak hanya dari ganda putra dan putri, kabar baik juga mengiringi Indonesia di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting jadi satu-satunya kontingen tunggal putra tuan rumah di semi-final, usai menumbangkan pemain Tiongkok, Huang Yu Xiang. Skornya 21-11, 21-14.

BACA JUGA: Rangkuman Hari Kedua Indonesia Masters 2020

Sementara itu, wakil Indonesia yang gugur di perempat-final ada dua. Mereka adalah Jonatan Christie di tunggal putra, dan Praveen Jordan/Melati Oktavianti di ganda campuran.

Jojo yang bertengger di peringkat 6 dunia, dikandaskan perlawanannya oleh peringkat 4 dunia dari Denmark, Anders Antonsen. Pertarungan tiga set ini berakhir dengan angka 21-14, 10-21, 21-12.

Kemudian gugurnya Praveen/Melati menandakan habisnya wakil Indonesia di ganda campuran. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, lewat perlawanan sengit 21-19, 14-21, 21-18.

Peluang all-Indonesian final

Babak semi-final Daihatsu Indonesia Masters akan berlangsung Sabtu esok (18/1). Menariknya, dua ganda putra Indonesia saling bertemu, dan berpeluang menciptakan all-Indonesian final di sektor tersebut.

Di Lapangan 1 Istora Senayan, Fajri menantang The Daddies tepat setelah pertandingan Viktor Axelsen melawan Anthony Ginting.

BACA JUGA: Rangkuman Hari Ketiga Indonesia Masters 2020

Dari laga ganda putra lainnya, The Minions berhadapan dengan duet Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Bola kini berada di tangan Marcus/Kevin. Kalau berhasil mengalahkan ganda putra peringkat 8 dunia itu, maka all-Indonesian final tercipta di Daihatsu Masters 2020, mengulang kejadian di Blibli Indonesia Open 2019.

Saat itu, The Minions yang melaju ke final, melawan The Daddies yang baru saja menjadi kampiun di All England 2019. Laga puncak tersebut dimenangkan Marcus/Kevin.

Perjalanan Indonesia di babak semi-final ini dimulai dengan ganda putri Greysia/Apriyani, yang berhadapan dengan peringkat 5 dunia, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dari Korea Selatan. Greysia/Apriyani sendiri sekarang berada di ranking 8 dunia.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Berkiblat ke Surabaya untuk Penanganan Banjir Sebelummnya

Berkiblat ke Surabaya untuk Penanganan Banjir

Ikon Baru Perguruan Tinggi N.U yang Berumur Tujuh Tahun Selanjutnya

Ikon Baru Perguruan Tinggi N.U yang Berumur Tujuh Tahun

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.