5 Air Terjun Indah yang Mengalir Langsung ke Laut

5 Air Terjun Indah yang Mengalir Langsung ke Laut

yacsher.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kamu tahu tidak bila di Indonesia terdapat sejumlah fenomena alam yakni air terjun yang alirannya menuju ke laut?

Pokoknya kece dan cantik deh! Kamu bisa dengar riangnya deru air terjun serta deburan ombak lautan sekalian! Terlebih lagi pemandangan di sekeliling air terjun pantai tersebut sangat indah.

Jadi, di mana saja kamu bisa menjumpai air terjun yang langsung mengguyur aliran laut? Saya sudah menghimpunnya buat kamu. Cek ya!

Air Terjun Pantai Umbul Waru, Blitar

Pantai pada air terjun yang jatuh di dekat pantai lalu mengalir langsung ke laut itu sangat indah, secara airnya yang jernih, bening kebiruan.

Formasi batu-batu di sekeliling air terjun, dipadu pada pantai warnanya krem yang pasirnya teduh sebagai panorama yang fantastis.

Pantainya apik dan terbilang sepi. Garis pantainya juga lumayan panjang, dengan latar air terjun dengan tinggi 30 meter yang tepat tuk difoto. Bagi adrenaline junkie, kamu boleh mencoba canyoning disini, namun jelas musti dengan peralatan keselamatan komplet yang perlu dibawa sendiri.

Dari kota Blitar, kamu boleh ambil arah menuju Tulungagung dan Tirtogaluh. Sayangnya, koneksi jalan ke sini tidak bagus dan belum bisa dilalui kendaraan roda 4 atau lebih.

Air Terjun Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Sebagaimana pantai-pantai lain di Jawa Timur, Banyu Tibo yang disekat tebing pasir putih, air lautnya biru bersih. Akan tetapi yang menjadikannya berbeda ialah terdapatnya air terjun yang menciptakan sungai kecil pada pasir pantai, langsung menuju laut.

Air sungainya amat jernih dan segar, dan kamu dapat berendam maupun mandi di bawah air terjun sembari menikmati panorama laut. Namun jangan renang di lautnya, sebab ombaknya tinggi dan ganas.

Bagi yang mau ke Banyu Tibo dari Solo atau Jogja bisa ditempuh lewat rute Yogyakarta-Solo melewati Jl. Raya Wonogiri-Pacitan, kemudian belok kanan ke Klayar, lalu masuk ke desa sepanjang 12 km yang ada di Desa Widoro.

Air Terjun Pantai Toroa, Madura

Air Terjun Toroan amat istimewa, sebab airnya langsung mengarah laut. Air tawar langsung berbaur dengan air asin di bawah air terjunnya.

Panorama sekeliling air yang jatuh dari tinggi 20 meter tersebut sangat indah; tebing-tebing coklat yang didominasi pohon-pohon hijau. Ketika sunset, kamu bakal dihadiahi salah satu keindahan alam tercantik di dunia.

Persiapkan kamera untuk menjepret foto-foto layaknya National Geographic guys hehe.

Banyu Anjlok, Malang

Malang sungguh punya segala sesuatu untuk memuaskan para penikmat wisata; petualangan, panorama alam yang benar-benar indah, kegiatan seru, udara adem, serta pantai-pantai cantik.

Satu di antaranya merupakan pantai pada peristiwa air terjun yang jatuh ke pantai, Banyu Anjlok. Air terjun yang ada di Banyu Anjlok tak langsung masuk ke laut, akan tetapi jatuh dekat pantai menciptakan kolam kecil yang mengaliri aliran laut.

Kamu boleh mandi lalu merasakan segarnya air terjun deras tersebut tanpa musti takut kebawa ombak. Di samping itu, ada panorama pantai yang manis di depanmu.

Menuju Banyu Anjlok, kamu musti melintasi Pantai Lenggoksono yang ada di Desa Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, dengan naik perahu karena kita lewat jalur air bukan jalur darat.

Air Terjun Pantai Mursala, Tapanuli Tengah

Bagi orang-orang Sibolga, Pulau Mursala merupakan tempat angker yang wajib dijauhi. Tetapi ternyata, di pulau misterius tersebut ada satu pantai dengan air terjun yang curahan airnya langsung ke laut, yaitu Air Terjun Mursala.

Akan tetapi, kamu cuma bisa menikmati view indah Air Terjun Mursala naik kapal, sebab di sekitar air terjun itu gak ada pantai landai buat berpijak. Oh iya, bila mau berenang maupun snorkeling di sekitar air terjun pun bisa kok.

Referensi: travelwisataindonesia.com | daftartour.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Zubir Said, Orang Indonesia di Balik Lagu Kebangsaan Singapura Sebelummnya

Zubir Said, Orang Indonesia di Balik Lagu Kebangsaan Singapura

Komik Si Nopal yang Mendunia Lewat Kerjasama dengan Facebook Selanjutnya

Komik Si Nopal yang Mendunia Lewat Kerjasama dengan Facebook

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.