4 Hal yang Perlu Disiapkan untuk Menonton MotoGP Indonesia

4 Hal yang Perlu Disiapkan untuk Menonton MotoGP Indonesia
info gambar utama

Tahun depan tepatnya 2021 Indonesia akan menghelat ajang MotoGP yang berlokasi di Lombok tepatnya di sirkuit Mandalika Indonesia Torism Development Corporation (ITDC).

Ajang balapan motor bergengsi ini diperkirakan akan kedatangan lebih dari 150 ribu orang dari turis mancanegara maupun domestik.

Sirkuit Mandalika ini memiliki panjang 4,31 km dan memiliki 17 tikungan. Ada juga pemandangan yang paling indah yaitu pada tikungan finis.

Kawasan ini juga telah dipersiapkan sebagai kawasan pariwisata unggulan di Pulau Lombok. Memiliki kapasitas mencapai 50 ribu tempat duduk dan fasilitas tribun yang mampu menampung 138 ribu orang.

Sementara, untuk area Hospitality Suites berkapasitas mampu menampung 7.700 penonton.

Sirkuit Mandalika yang akan dijadikan tempat balapan MotoGP | Foto: Media Indonesia
info gambar

Belum diketahui pasti kapan jadwal penyelenggaraan MotoGP ini akan berlangsung. Tetapi, Kawan GNFI bisa mempersiapkan dari sekarang apa aja sih hal-hal yang perlu disiapkan untuk nonton Marc Marquez dkk yang berada di pinggir Pantai Mandalika.

Berikut sejumlah persiapan yang perlu dilakukan:

Tiket

Pemesanan tiket MotoGP sudah dapat dipesan pada sejak 20 Januari 2020 kemaren. Pada pembukaan pembelian tiket pertama sudah mencapai 3.000 tiket yang telah terjual.

Pihak penyelenggara sendiri rencananya melepas 10 ribu tiket untuk sistem booking yang tepatnya berlangsung pada Februari 2020 mendatang.

Dikutip dari CNNIndoesia.com bagi penggemar MotoGP yang berminat untuk mengaamankan jatah tiket bisa langsung mengunjungi website themandalikagp.com.

Hotel dan pesawat

Jika jadwal resmi dari MotoGP telah diumumkan maka segeralah pesan hotel dan pesawat. MotoGP Indonesia berlangsung di ITDC yang berjarak sekitar 26 menit dari Bandara Internasional Praya dan mempunyai jarak sekitar 58 menit dari Pelabuhan Lembar.

Untuk tarif hotelnya memang sedikit mahal karena berada di Kawasan ITDC Mandalika, tetapi turis juga tidak perlu repot-repot untuk keluar masuk arek ITDC Mandalika untuk menonton balapan motor tersebut.

Touring

Jika dirasa memesan tikat pesawat mahal maka ada solusi alternatif yaitu dengan melakukan touring atau biasa disebut dengan konvoi.

Rute untuk turis asal Jakarta bisa melewati Banyuwangi-Bali-Lombok. Jika turis ingin membawa sepeda motor maka, tim penyelenggara telah mempersiapkan lahan parkir yang dimana diklaim cukup luas.

Glamping

Selain hotel, di Kawasan ITDC Mandalika juga akan menyediakan fasilitas untuk camping untuk turis. Para turis juga bisa membawa alat camping sendiri atau juga bisa menyewa tenda di area Kawasan ITDC.

Referensi: CNNIndonesia.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini