Selain Eksotis, Bali Juga Ada Sisi Mistis

Selain Eksotis, Bali Juga Ada Sisi Mistis
info gambar utama

Siapa yang tidak tertarik dengan pesona pulau indah nan menawan Si Dewata ini? Baik turis domestik maupun mancanegara pasti tersihir olehnya.

Lanskap, tera sering sawahnya, makanannya, orang-orangnya siapa yang bisa melupakan Bali ketika kita pulang dari sana? Daerah bak surga dunia.

Ternyata di balik segala sesuatu yang dimiliki oleh Bali, di situ juga tersembunyi beberapa hal yang mungkin bisa bikin hati jadi bergindik.

Apa saja yang membuat Bali juga memiliki sisi mistis? Mari kita simak beberapa tempat berikut.

Taman Festival Sanur

Foto: dazeddigital.com
info gambar

Taman terbuka dengan konsep theme park ini terbengkalai. Seperti tempat tak tersentuh kehidupan manusia, layaknya fosil seni di ujung jalan. Bangunan tampak rusak dan tertinggal.

Wahana-wahana seakan ingin berteriak agar mereka digerakan. Decitan angin di antara ruang hampa terasa menusuk. Rumput dan tanaman tampak nyaman mengerogoti dinding. Kosong, sepi dan tenang.

Itulah yang menggambarkan Taman Festival Sanur. Sebuah tempat yang sudah tidak lagi dioperasikan. Namun masih dapat dikunjungi oleh wisatawan. Berminat?

Desa Trunyan

Tengkorak dari desa trunyan | Foto: review.bukalapak.com
info gambar

Desa unik dengan situasi banyaknya makam di atas tanah, dan pastinya dengan jasad yang sudah menjadi tulang-tulang tengkorak.

Walaupun sedemikian rupa desa yang bisa dijadikan objek wisata ini tidak adanya bau mayat sama sekali, karena kabarnya wangi kerap tercium dari jazad yang sudah "terserap" oleh pohon taru menyan, sehingga harum semerbak tercium disekitarnya. Berani ke sini malam besok?

P.I Bedugul

Foto: thekencana.co
info gambar

Ghost Palace, sebutan yang cocok mungkin untuk tempat ini. Sarangnya para jiwa sudah tidak terlihat namun masih terkurung di dunia. Hantu.

Bagaimana tidak, memang sudah dikenal seperti itu sejak hotel ini ditinggalkan. Kusam, dingin, dan kosong. Bak seperti istana tempat bermain "mereka". Kabarnya memang benar adanya banyak sekali aktivitas tak kasat mata mondar-mandir di bangunan megah ini.

Ya sudah bagaimana kalau minggu depan kita ke sini bersama? Berani?

Hanya ingin memberikan peringatan agar diri kita berhati-hati dalam bersikap dan menjaga ucapan ketika kita mengunjungi tempat-tempat seperti di atas. Hormati, maka "mereka" juga tidak akan mengganggu. Tetap ingat kepada Yang Maha Kuasa.

Tidak perlu usil dan bersombong diri, bagaimana pun juga walau kita tidak melihat "mereka", tapi "mereka" tetap ada kan di sekitar kita? Coba tengok sekeliling kalian sekarang, apakah ada yang memperhatikan kalian?


Referensi: tripzilla.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini